•   Minggu, 15 September 2019
Kriminal

Aksi Jambret Ponsel di Bandung Terekam CCTV

( words)
Aksi penjambret terekam kamera CCT


SURABAYAPAGI.com - Kejahatan jalanan di Kota Bandung kembali terjadi. Satu unit ponsel milik seorang pelajar dijambret pelaku bermotor. Aksi penjambretan terekam kamera CCTV dan viral di media sosial (medsos).

Rekaman CCTV aksi jambret tersebut diunggah pemilik akun Hendi Kusmana di Facebook.

Selasa (16/1/2018) pagi, video berdurasi sekitar 2 menit ini merekam seorang pelajar perempuan berjilbab tengah berjalan seorang diri. Tak lama kemudian, muncul sepeda motor jenis matik berwarna merah dari arah belakang yang ditumpangi oleh dua pria.
Pengemudi menggunakan helm half face berwarna merah sedangkan pria yang dibonceng hanya menggunakan penutup kepala jaket.

Penjambret itu memacu motornya cukup pelan. Saat tiba di samping pelajar, pria dibonceng langsung merampas ponsel milik pelajar yang tengah digenggamnya. Usai menggasak ponsel pelajar, motor langsung tancap gas.

Dalam keterangannya, aksi penjambretan tersebut diketahui berlangsung di Jalan Wuluku, Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung. Dari rekaman tersebut, tampak kondisi lingkungan sepi.

Dikonfirmasi via pesan singkat, Kapolsek Kiaracondong Kompol Edwin Devianto mengatakan akan mengecek aksi penjambretan tersebut.

"Kita akan cek," kata Edwin. (dt/cr)

Berita Populer