Alami Kecelakaan di Tol Waru, Mobil Hangus Terbakar

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sebuah kecelakaan mengakibatkan mobil terbakar di Tol Waru-Juanda, Sabtu (22/12/2018) sore. Toyota Yaris hitam bernomor polisi L 1680 WA hangus terbakar.

"Lokasi kecelakaan lalu lintas itu di KM 1.200 B sekitar jam 15.15 Wib," kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena pengemudi berhasil keluar dari mobilnya, saat mengetahui kepulan asap dari mobilnya usai menabrak pembatas jalan.

"Korban nihil, pengemudi HPS (17) Pelajar. Ia tinggal di Surabaya. Faktor yang mempengaruhi kecelakaan adalah kurangnya kemampuan pengemudi menguasai kendaraannya," bebernya.

Ia menceritakan, kebakaran bermula ketika kendaraan berjalan dari arah timur menuju ke barat. Mobil tersebut berada di lajur lambat ruas tol waru Juanda.

"Sesampai di KM 1.200 B kaget melihat truck yang sedang berjalan searah didepannya berpindah lajur dari kanan ke kiri, sehingga pengemudi mengerem kendaraannya dan mobil tersebut oleng ke beberapa kali dan menabrak barrier," ungkapnya.

"Setelah beberapa kali oleng dan berhenti, kemudian kendaraan tersebut mengeluarkan api dari kap mesin sehingga pengemudinya keluar dari kendaraan dan mobil terbakar," imbuhnya.

Petugas berupaya memadamkan kobaran api dari mobil tersebut. Namun bersarnya api membuat seluruh bagian mobil hangus terbakar. Toyota Yaris itu diderek ke Kantor Sub Unit Pjr Tol Waru untuk tindakan lebih lanjut.

"Diduga pemicunya dari pengapian. Untuk detail mengapa bisa terjadi masih dalam penyelidikan dari forensik," pungkasnya. Jn