Alami Kesehatan Mental

Karin Novilda yang akrab disapa Awkarin

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Kisah asmara Awkarin dan Sabian Tama memang seringkali menjadi sorotan. Pasangan yang sudah setahun berpacaran ini kerap menjadi perhatian karena gaya pacarannya yang dianggap relationship goals dari para warganet. Keduanya pun tak segan membagikan momen romantis berdua di media sosial.

Namun, Karin mendadak bikin heboh jagat media sosial. Selebgram bernama asli Karin Novilda ini tiba-tiba memaki dan mengucapkan selamat tinggal kepada sang kekasih. Padahal, sehari sebelumnya, ia sempat diberikan kejutan ulang tahun yang romantis dari putra Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, tersebut.

Usai unggahan tersebut, selebgram Awkarin baru saja curhat mengenai perjuangannya dalam mengatasi masalah kesehatan mental. Melalui akun Instagramnya, ia menuliskan bagaimana berjuang mengatasi masalah kesehatan mental merupakan hal yang sangat berat.

Tak merayakan bersama, Insta Story wanita 23 tahun ini pun bikin gelisah warganet. Pasangan yang punya banyak fans ini belum mengkonfirmasi satu sama lain. Namun jika mengenang ke belakang, kebersamaan mereka sangat manis dan mesra.

”Berjuang dan terus berjuang setiap hari pada masalah mental saya,” tulis Awkarin dalam caption akun Instagramnya, Jumat (4/12/2020). “Tidak semudah yang mereka katakan, kata PhD, kutipan motivasi mengatakan, tapi saya sangat senang saya selamat.”

”Saya mendapat bantuan yang saya butuhkan, saya mendapat dukungan yang saya butuhkan,” sambungnya. “Dan terima kasih Tuhan, saya selamat sekali lagi. Saya berjanji pada diri saya untuk kembali lebih kuat setiap kali saya bertahan.”

Dalam curhatannya ini, Awkarin tidak hanya mengungkapkan pengalaman pribadinya dalam berperang melawan masalah mental. Ia turut memberikan pesan dukungan bagi masyarakat agar tidak ragu mencari bantuan psikolog atau psikater professional.

Ia juga secara khusus mengingatkan bagi masyarakat yang melihat adanya tanda-tanda seseorang akan melakukan bunuh diri untuk segera menawarkan bantuan. ”Untuk semua orang di luar sana yang berjuang dengan masalah mental Anda, jangan ragu untuk mencari bantuan. Dan tolong jangan biarkan diri Anda sendiri. Dan jangan mendorong orang menjauh,” tegas Karin.

Unggahan galau Karin pun sukses menyita perhatian publik. Banyak yang khawatir akan kondisi pelantun lagu Bad Ass tersebut. Namun, tak sedikit juga yang menduga jika hal ini hanyalah prank semata. ig/dsy