•   Sabtu, 29 Februari 2020
Entertainment

Alasan Jay-Z Menolak Tampil di Grammy Awards 2018

( words)
Jay-Z


SURABAYAPAGI.com - Tahun ini musik hip-hop mendominasi nominasi Grammy Awards 2018. Semua mata pun tertuju pada bagaimana perhelatan akbar itu menampilkan genre yang sebelumnya diremehkan.
Di Grammy Awards ke-60 ini, Jay-Z memimpin dengan delapan nominasi, diikuti Kendrick Lamar dengan tujuh nominasi. Keduanya juga menjadi jagoan untuk memenangkan nominasi Album of The Year dan Song of The Year.
Tentu saja ini menjadi hal yang jarang terjadi bagi musisi hip-hop. Lamar juga akan menjadi salah satu musisi yang bakal tampil di atas panggung Grammy. Namun, berbeda dengan Jay-Z. Suami Beyonce itu menolak untuk tampil.
Menurut produser acara tersebut, Ken Ehrlich, Jay-Z memilih untuk cukup hadir dan menikmati Grammy tahun ini.
"Kami membicarakan hal ini dan kami sempat berpikir ia akan tampil, namun dua minggu lalu, ia memilih untuk tidak tampil," ujarnya dikutip dari LA Times, Senin, 29 Januari 2018.
"Dia ingin datang dan menikmati acara. Dan saya mengerti. Ini bukanlah pria yang kita pandang sebelah mata. Hidupnya sudah penuh dengan momen-momen ini. Dia juga telah memberikan kita beberapa penampilan yang baik juga. Namun, tetap kami sempat mengatakan, 'Apa kamu yakin?'" ucapnya.
Beberapa minggu sebelumnya, Jay-Z juga sempat mengungkapkan bahwa ia pernah memboikot Grammy karena kecewa terhadap penilaian para juri yang menurutnya subjektif.
"Saya pernah mendapat nominasi untuk sejumlah penghargaan, namun ada pria lain, DMX, yang mengeluarkan dua album di tahun itu dan sama sekali tidak masuk nominasi. Dan saya langsung memboikot. saya tidak hadir dari tahun 1998 hingga 2004, di mana tahun itu seorang wanita muda yang cantik, yang saya cintai, merilis album baru dan dinominasikan," jelas Jay-Z, menyebutkan penghargaan yang diraih sang istri pada 2004 lalu.
"Saya menyadari bahwa seni sangatlah subjektif. Akademi ini (juri Grammy), mereka adalah manusia seperti kita dan mereka memberikan suara untuk hal-hal yang mereka sukai. Dan kita bisa berpura-pura tidak peduli, namun kita peduli," katanya.
"Kita sangat peduli karena kita melihat seniman-seniman paling luar biasa berdiri di panggung dan kita terinspirasi menjadi seperti mereka. Jadi saya berpikir, 'saya harus berada di sana (menghadiri Grammy)'. Itu adalah ide bagi kita semua untuk bersama-sama mendorong hal ini lebih jauh lagi. Sekarang di Grammy, yang terjadi, terjadilah," ucapnya menambahkan.
Sebagai informasi, perhelatan akbar Grammy Awards 2018 akan diselenggarakan malam hari di Madison Square Garden, New York, AS, pada Minggu, 28 Januari 2018 waktu setempat atau Senin pagi ini, 29 Januari 2018 waktu Jakarta. (viv/cr)

Berita Populer