•   Jumat, 28 Februari 2020
SGML

Amanah dan Cerdas, Alasan PAN Usung Khofifah - Emil

( words)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat mengajak simpatisan dan kader PAN berjuang menangkan Khofifah - Emil pada Pilkada Jatim 2018. (SP/Mis)


SURABAYAPAGI.com, Gresik - Sejak pagi pukul 07.30 Wib, lantai IV Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, disesaki ratusan simpatisan dan kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Mereka ini datang dari berbagai penjuru kota. Ada yang dari Kecamatan Menganti, Driyorejo, Wringinanom, hingga kecanatan wilayah Pantai Utara (Pantura) Gresik seperti Kecamatan Panceng, Ujungpangkah dan Sidayu.
Pagi Rabu (18/4/2018) itu, DPD PAN Gresik sengaja mendatangkan simpatisan dan kadernya dari seluruh kecamatan karena hari itu ada agenda ’Cangkruk bareng Zulhasan’. Sebutan akrab Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
Yang menarik dibalik pertemuan Ketua MPR RI dengan simpatisan dan kader PAN Gresik tersebut, ketika Zulhasan menyentil soal Pilkada Jawa Timur 2018. Dihadapan ratusan konstituennya Zulhasan memaparkan alasan PAN mengusung Khofifah - Emil sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.
"Khofifah itu, orang amanah. Bahkan sangat amanah dan kualitas sumber daya manusianya mumpuni. Khofifah orang cerdas," ujar Zulkifli Hasan, Rabu (18/4/2018).
Oleh karena itu, Zulhasan mengakui memenangkan pasangan ini dibutuhkan perjuangan. PAN harus rela berjuang dan berkorban menenangkan Khofifah. Walaupun PAN sejauh ini tidak dapat apa-apa dari pasangan ini.
"Seribu rupiah kita tidak terima dari Bu Khofifah, tapi kita dukung karena mereka ini lebih amanah. Mereka ini lebih baik," kata Zulkifli.
Kesempatan yang sama, ia mengajak ulama, Muhammadiyah bersatu dan tidak mudah diprovokasi. Agar umat Islam tidak terpecah bela.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Zulhasan melakukan safari kebangsaan di Jawa Timur dari 16 - 25 April 2018. Safari ini sekaligus konsolidasi politik dengan kader dan caleg dari PAN. Mis

Berita Populer