Amin Rais: Kejagung Sengaja Dibakar Orang Dalam

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Agu 2020 15:02 WIB

Amin Rais: Kejagung Sengaja Dibakar Orang Dalam

i

Amin Rais, Mantan Ketua MPR RI

SURABAYAPAGI.com, Jakarta – Perisitiwa kebakaran yang menimpa Gedung Kejaksaan Agung di Jakarta mendapat sorotan dari banyak pihak. Sorotan ini terkait siapa dalang dari pembakaran Gedung Kejagung ini.

Amin Rais, Mantan Ketua MPR RI turut memberikan spekulasi siapa yang membakar Gedung sacral itu. Diebutkan, Politikus Senior Amien Rais menduga kebakaran yang terjadi di Gedung Kejaksaan Agung RI di jalan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/8) sengaja dilakukan oleh 'orang dalam' di institusi tersebut atas perintah pihak tertentu.

"Saya juga khawatir yang membakar gedung Kejaksaan Agung itu, simbol keadilan. Itu tentu orang dalam," kata Amien Rais dalam sebuah video yang diunggahnya di akun instagram @amienraisofficial, Selasa (25/8).

Dia menjelaskan bahwa orang dalam itu, mendapat perintah dari sekelompok orang yang disebutnya "MTC" atau Mafia, Taipan, dan Cukong. Mereka-mereka adalah pihak yang bermain dengan proses penegakan hukum di Indonesia.

Meski demikian, Amien tidak lugas menyebutkan lebih jauh siapa yang mungkin terlibat dalam insiden tersebut. Dia hanya menilai bahwa kebakaran itu mengingatkan dirinya terhadap proses penegakan hukum dalam kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Amin Rais itu mengungkit soal kebakaran gedung Bank Indonesia beberapa tahun silam yang kemudian membuat alasan kasus BLBI dihentikan.

"Dimana disimpan seluruh berkas-berkas tentang skandal BLBI kemudian hilang. Setelah itu ada yang mengatakan demi hukum jadi sudah selesai, sudah tidak ada lagi data-data skandal itu," lanjut dia.

Dia pun mengatakan hingga sampai saat ini pun, tidak akan kejelasan terkait dengan kebakaran gedung BI tersebut.

Oleh sebab itu, dia pun mendorong agar kepolisian dapat bersikap tangkas dalam mengungkap insiden kebakaran di markas utama Korps Adhyaksa tersebut. Menurutnya, Polri memiliki segudang prestasi dalam mengungkap kasus-kasus terorisme besar, bahkan di kancah internasional.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU