•   Senin, 17 Februari 2020
Peristiwa Politik

Amir Nyatakan Siap Jika Direkom Partai Untuk Pilkada Tuban 2020 Mendatang

( words)
Amir Burhannudin, Salah satu Bacabup/ Bacawabup PDIP Tuban. SP/WID


SURABAYAPAGI.com, Tuban - Pilkada Tuban tinggal menghitung bulan, tercatat ada beberapa partai politik yang membuka penjaringan bakal calon baik Bupati (Bacabup) maupun bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) secara terbuka. Dan salah satu dari sekian Parpol tersebut adalah PDI Perjuangan.

Kabar mengenai perburuan rekomendasi PDIP tak pelak menjadi salah satu pembahasan yang menarik ditengah internal partai maupun masyarakat, dugaan jatuhnya rekom partai pemenang Pemilu nasional itu, muncul silih berganti menyasar nama-nama yang telah mengikuti penjaringan.

Amir Burhannudin salah satunya, kader PDIP yang telah mengikuti penjaringan Bacabup sekaligus Bacawabup Tuban di partai berlambang Banteng tersebut dikabarkan telah mendapatkan rekom untuk maju sebagai Bacawabup Tuban di Pilkada 2020 mendatang.

Menanggapi hal itu, Amir mengatakan jika sampai saat ini rekom partainya masih belum keluar, tetapi ia menyatakan sangat siap jika memang partai memberinya mandat untuk maju sebagai Bacabup maupun Bacawabup.

"Rekom PDIP belum keluar, tapi jika diberikan kepada saya, saya sudah sangat siap menjalankan mandat," ujarnya. Selasa, (14/01/2020).

Lebih lanjut, Amir yang kini masih menjabat sebagai Sekjen Asprov PSII Jatim menjelaskan, jika dirinya menyerahkan sepenuhnya terkait kebijakan dalam menyambut Pilkada Tuban 2020 mendatang kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tuban. Baik itu soal pencalonan maupun konsolidasi dengan partai maupun bakal calon lainya.

Apalagi, melihat dinamika arus perpolitikan yang terus bergerak sehingga perlu melakukan pengamatan terus menerus dan lebih mendengarkan apa yang diinginkan oleh masyarakat Tuban.

"Saya sebagai kader menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan DPC PDIP Tuban, soal konsolidasi dengan partai maupun calon lainya, dan melakukan pengamatan terkait apa yang diinginkan oleh masyarakat Tuban," Tambah pria asli Kecamatan Bancar Tuban ini. Wid

Berita Populer