•   Kamis, 12 Desember 2019
Bisnis Makro

Anak Butuh Shampo yang Tepat, Ini Alasannya

( words)
Relaunching shampoo Doremi Princess dan Prince Hero bagi anak usia 7 tahun hingga 10 tahun di Froggie-Floating Castel.


SURABAYAPAGI, Jakarta-Anak-anak usia aktif, 7 hingga usia 10 tahun, pastinya gemar mengeksplorasi hal baru, tak peduli panas, lembab, sinar matahahri, hujan, terpapar debu dan berkeringat, mereka akan tetap antusias bermain. Sudah dipastikan, rambut anak kita akan lepek, kusam dan beraroma tidak segar. Agar kembali segar, segera bersihkan rambut anak menggunakan shampoo yang sesuai untuk anak. Salah satunya, shampoo anak Doremi.

Ni Made Sri Andani, selaku Marketing Director PT. UNZA VITALIS (DOREMI), mengungkapkan, anak-anak dapat membersihkan rambut dengan shampoo dua kali dalam satu hari bersamaan saat mandi. "Tentunya pilih shampoo yang menggunakan formula Doremi, mengandung extrect dari bahan alami Kemiri, Lidah Buaya, Zaitun dan juga Vitamin yang baik dan bermanfaat untuk rambut dan aman bagi kulit kepala anak," ucapnya saat relaunching shampoo Doremi Princess dan Prince Hero bagi anak usia 7 tahun hingga 10 tahun pada Sabtu (6/7/2019) di Froggie-Floating Castel, BSD Grand Boulevard, Cluster Comemercial Part Barat, BSD City, Tangerang, Banten.

Urainya, pilih Shampoo anak dari bahan alami. Seperti Doremi, DOREMI sangat baik digunakan anak-anak yang cenderung memiliki kulit lebih sensitif dibanding orang dewasa. "Penggunaan harum buah-buahan yang segar juga membuat DOREMI mampu mendorong mood anak dalam menumbuhkan kepercayaan diri anak di lingkungannya. Kombinasi formula terbaru nutrisoft juga diyakini dapat memberikan benefit yang baik untuk rambut dan kulit anak, ”ujar Ni Made Sri Andani.

Tambahnya, anak-anak agar tidak memakai shamppo orang dewasa. Mengingat secara umum, anak- anak masih peka terhadap rasa pedih di mata jika menggunakan shampoo dewasa.  "Sedangkan Shampoo Anak DOREMI, memang diformulasikan ’mild dan Gentle’ untuk digunakan anak," terangnya.

Ni Made Sri Andani menjelaskan, wewangian shampoo DOREMI beraroma wangi buah-buahan.  

"Shampoo produk kami, menggunakan fragrance Blasty Fruity Fragrance yang sesuai untuk anak dan mengikuti selera olfactive anak anak masa kini. Dan kelebihan lainnya, Doremi adalah brand dari PT Unza Vitalis , sebuah  perusahaan fragrance terkemuka di Indobesia yg saat ini merupakan Market Leader di kategori Female Fragrances, yang memiliki pemahaman yg sangat baik tentang berbagai macam fragrances termasuk fragrances untuk anak anak," jelasnya.

Mengenai aroma buah-buahan di shampoo anak DOREMI agar berbau segar, Brand Manager PT. UNZA VITALIS (DOREMI), Ira Fernando menjelaskan, bahwa wewangian Shampoo DOREMI Princess (Perempuan) dan Prince Hero (laki) menggunakan aroma mixing buah. "Menggunakan mixing berbagai buah-buahan, agar lebih segar dan sulit ditebak asal wewangian itu dari buah apa?" tegasnya.

DOREMI keberadaannya, telah hadir sejak tahun 2004, www.doremi.id sebagai produk kids personal care dikenal dengan berbagai produk perawatan tubuh anak, seperti, shampoo, bodywash, handwash, dan cologne yang dapat ditemui di berbagai modern market di Indonesia. Selama 15 tahun, DOREMI www.doremi.id juga telah mengekspor varian produknya ke Thailand, Vietnam dan negara-negara di Timur Tengah.

DOREMI yang kini hadir dengan kemasan baru dan design baru, menghadirkan gambar karakter Princess Pretty Daisy, Lovely Jinny, Cutie Annie, Prince Happy Teddy, dan Smiley Bobby, menurut Ni Made Sri Andani, dimaksudkan agar anak menyukai.

"Sangat penting untuk membangun karak yang baik dan inspiratif dalam brand yang ditargetkan untuk anak anak, karena pada dasarnya anak-anajk suka meniru, berimajinasi dan bereksplorasi. Tetapi untuk menceritakan dan menunjukkan sifat sifat yang baik dan inspiratif ( yang banyak jenisnya), bisa kita tunjukkan dengan karakter yang berbeda beda. Demikian juga dari sudut pandang anak-anak. Karena anak anak juga berbeda beda sifat, hobby dan kesukaannya, mereka pun tidak selalu mengidolakan karakter yang sama. Itulah latar belakang, mengapa Doremi memiliki 5 karakter dengan sifat kebaikan dan kemampuan yang berbeda beda, dan tetap merelaunchnya dengan karakter yang sama juga, hanya lebih dewasa dan lebih memiliki kemampuan," ungkapnya mengenai karakter pada produk DOREMI.

Senada dengan  Ni Made Sri Andani, Tya Ariesta mengakui bahwa kemasan shampoo menjadi salahsatu daya tarik anak untuk gemar mandi memakai shampoo. "Itu yang saya rasakan pada anak saya. Kemasan dan harum wangi shampoo membuat anak saya mandi tanpa disuruh. Dan tentunya, saya pilih shampoo khusus anak.Karena mengandung protein, mineral dan vitamin, memberikan perlindungan kulit kepala dan rambut agar tetap lembab dan tetap sehat. Tentunya nggak pakai shampoo dewasa, karena bisa membuat mata anak perih saat terkena sabun," tutup Tya Ariesta

Berita Populer