•   Senin, 18 November 2019
Pilwali 2020

Anak Risma Sibuk Safari Politik

( words)
Fuad juga menemui Wakil Gubernur Jatim, M Dardak.


"Putera Sulung Tri Rismaharini, Fuad Bernardi masuk bursa Pilwali Surabaya 2020. Dan dalam sepekan ini, pemuda yang menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Surabaya itu pun kedapatan kerap berkeliling dan melakukan pertemuan dengan tokoh–tokohyang digadang-gadang menjadi calon Wali Kota Surabaya pengganti Risma"

Wartawan Surabaya
Ilmi, Hermi

Salah satu tokoh yang ditemui adalah pengacara M Soleh. KepadaSurabaya Pagi, Soleh mengaku, dirinya dan Fuad tidak membicarakan kemungkinan Fuad untuk maju pada Pilwali Surabaya 2020. “Kalau dia maju atau tidak dalam Pilwali nanti, saya tidak tahu. Kalau itu tanyakan langsung ke yang bersangkutan,” kata M Soleh, Jumat (2/8).

Padahal, menurutnya Fuad Bernardi memiliki potensi untuk maju di Pilwali. Apalagi, dia memiliki modal sebagai Ketua Karang Taruna Surabaya. “Kalau mau maju, dia punya peluang. Potensi juga punya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sebenarnya pertemuan dengan Fuad Bernardi itu atas inisiatif dirinya. Karena akan maju sebagai calon di Pilwali Surabaya 2020 lewat jalur independen, M Soleh menemui Fuad untuk meminta saran dan masukan.

“Saya kan mau maju lewat jalur independen. Jadi saya menemuinya. Kan Pak Fuad Ketua Karang Taruna Surabaya. Jadi saya minta masukan kepada dia sebagai tokoh muda Surabaya,” tuturnya diplomatis.

Tak hanya Soleh, Fuad juga kepergok menemui Kuncarsono Prasetyo, pemilik bisnis kaus dan dikenal penggiat sejarah. Nama Kuncarsono juga disebut-sebut sebagai salah satu tokoh muda yang namanya masuk bursa calon Walikota Surabaya.

Mantan wartawan itu meamajang kedatangan Fuad di facebook miliknya. Kuncarsono menyebut dirinya dengan julukan ’Wali Kota Suroboyo Mbois’. Kuncarsono mengunggah pertemuan dengan anak Wali Kota Risma pada Rabu (31/1/2019). Ia memberinya judul ’Lobi di Lodji’.

"Walikota Suroboyo Mbois disowani anak walikota Suroboyo asli. Cak Fuad Bernardi. Di Balai Kota Suroboyo Mbois, Lodji Besar. Pertemuan tertutup sepanjang siang dan makan bareng.

Nah apa yg dibahas? Adakah pesan dari Bu Risma? Tunggu tanggal mainnya. Asyeeekkk"

Btw Ini lho bedanya dg bakal calon lain. Kalo yg lain kan harus mendatangi belionya".

Apa materi yang dibahas dalam pertemuan tertutup itu? Masih dirahasiakan.

Yang pasti hingga Kamis (1/8/2019), pertemuan keduanya telah mendulang reaksi beragam netizen.

’Yo wes iki ae walikota dan wakil walikota mbois...", tulis Ed Dewaruci, seorang netizen, Ed Dewaruci.

Kemudian, Fuad juga menemui Adi Sutarwijono yang sekarang menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan."Diskusi santai bareng Calon Walikota independen cak Sholeh dan ketua DPC PDIP Surabaya cak Adi Sutarwiyono membahas tentang kepemudaan,” tulis Fuad dalam Facebooknya.

Sebagai Ketua Karang Taruna Surabaya, Fuad juga menemui Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak.

Yang menarik, Fuad ditemani Wakil Ketua Golkar Jatim asal Jombang, KH Zahrul Azhar Asad atau yang biasa dipanggil Gus Hans. Mantan jubir tim Khofifah-Emil Dardak saat Pilgub Jatim ini namanya juga mewarnai bursa penerus Risma.

Bersama dewan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Paterongan, Jombang itu, Fuad diskusi tentang peran generasi milenial saat ini serta Millenial Job Center.

"Diskusi bareng Wakil Gubernur Jawa Timur mas Emil Dardal (Dardak) dan Gus Hans mengenai program Pemprov yaitu Millenial Job Center.

Program ini memberikan pelatihan & pekerjaan yang berhubungan dengan revolusi industri 4.0 sehingga mengurangi pengangguran di Jawa Timur. InsyaAllah @kt.surabaya siap support program tersebut", tulis Fuad melalui akun Facebook miliknya.

Berita Populer