Android P akan Diluncurkan Bulan Agustus?

SURABAYAPAGI.com - Si pembocor informasi atau leaker bernama Evan Blass tiba-tiba mengeluarkan teka-teki terkait peluncuran Android P melalui akun Twitter-nya, @evleaks. Teka-teki yang dikeluarkan sangatlah mudah ditebak, tidak membutuhkan detektif untuk memecahkannya. Blass membagikan kalender Agustus lalu menandai tanggal 20 dengan simbol P.
Mengutip situs BGR, Jumat, 3 Agustus 2018, simbol P yang Blass tulis, dengan kata lain, mendekati tanggal peluncuran Android P yang dikabarkan pada 20 Agustus mendatang.
Jika benar demikian, maka Android P akan menjadi versi kesembilan dari sistem operasi seluler paling populer di dunia.
**foto** Meskipun belum diketahui apa "rasa" dari Android 9.0 yang akan diterima, pesaing populer sejauh ini adalah Peppermint, Popsicle, Pancake, dan Pumpkin Pie.
Hal ini juga masuk akal karena tepat satu tahun peluncuran Android 8.0 Oreo pada 21 Agustus 2017. Namun sekali lagi ini bukan pengumuman resmi tentang tanggal peluncuran Android P, karena belum ada pernyataan dari pihak Google.
Fitur Android P sudah beberapa kali bocor ke publik, di antaranya seperti tindakan dalam aplikasi, navigasi sistem baru, baterai adaptif, kontrol rotasi yang lebih mudah, dan sejumlah perubahan desain material.
Sistem baru yang dikeluarkan Android sepertinya tidak akan berpengaruh banyak untuk pengguna. Pada 23 Juli 2018 sebuah data menunjukkan hanya 12,1 persen perangkat yang berjalan pada Android 8.0. Sedangkan, untuk Android 8.1 hanya sekitar dua persen.
Meski sudah tahun Android Oreo meluncur ke publik, namun belum banyak pengguna yang mau meng-upgrade sistem tersebut. Mereka yang belum menggunakan Android Oreo tercatat mencapai 88 persen.