Angela Tanoesoedibyo, Inspirasi Wanita Milenial

Angela Herliani Tanoesoedibjo, B.A., M.Com. atauleih sering kita dengar dengan sebutanAngela Tanoesoedibjo, wanita cantik kelahiranOttawa,Kanada,23 April1987; yang kini telah genap berumurumur 32 tahun telah ditetapkan sebagaiWakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dilantik olehPresiden Republik IndonesiaJoko Widodo pada tanggal23 Oktober2019.
Kontributor SurabayaPagi, Putri

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -Sebelumnya, ia merupakan seorang wanita karir yang memiliki banyak pengalaman diantaranyapengusahaTionghoa-Indonesia, Editor in ChiefHighEnd Magazine danHighEnd Teen Magazine, Staff KeuanganMedia Nusantara Citra, Director MNI Entertainment, Co-Managing DirectorMNC Channels, Managing DirectorGTV, KomiarisMNC Pictures dan Managing DirectorRCTI. dan sekedar informasi Ia juga merupakan calon pewarisMNC Group.

Anak sulung dari lima bersaudara dari pasanganHary Tanoesoedibjo danLiliana Tanoesoedibjo. menikah pada12 Desember2012 dengan seorang pengusaha bernama Michael Dharmajaya diPura Luhur Uluwatu,Kuta, Kuta, Badung,Bali. Hingga saat ini Keduanya memiliki dua anak, yakni Theodore Maximilian Dharmajaya yang lahir pada2 September2013 dan Madeline Dharmajaya yang lahir pada11 Maret2015.

Angela adalah lulusan dari Universitas Teknologi diSydney,Australia danUniversitas New South Wales, Angela menjabat diMNC Group pertama kali sebagai staf keuangan di tahun 2010.Pada tahun2008, dua tahun sebelum Angela lulus kuliah, Angela menjadi salah satu pencetus dan menjadiEditor in Chief dariHighEnd Magazine danHighEnd Teen Magazine.

Angela memulai karir dari bawah, sebagai staf keuangan. Di tahun2012 dipercaya menjadiCo-Managing Director diMNC Channels bersama Lala Hamid. Dalamsatu setengahtahun, melahirkan Lebih dari 10 saluran baru dan merebranding beberapa saluran lama.

Di pertengahan tahun2014, Angela menjadiManaging DirectorGlobal TV. MembawaGlobal TV dari posisi terbawah di antaratelevisi terrestrial, menjadi posisi 5 dengan remaking program Bedah Rumah,Uang Kaget, dan mereposisi Global TV menjadiacara realitas,permainan danhiburan. Serta mengubah brandingGlobal TV menjadiGTV padaRabu,11 Oktober2017.

Pada pertengahanApril2018, Angela memperoleh tugas tambahan sebagaiManaging DirectorRCTI. Ketika itu,RCTI sempat mengalami penurunan performa bahkan terlempar dari posisi 3 besar klasementelevisi nasional berdasarkan survey yang dilakukan oleh AC Nielsen di 10-11kota besar. Berbagai upaya dilakukan untuk mengembalikanRCTI kembali ke peringkat teratas atau setidaknya konsisten bertahan di 3 besar, salah satunya dengan memperkuat performa program pencarian bakat sepertiIndonesian Idol,Indonesian Idol Junior, hinggaMasterChef Indonesia. Selain itu,program olahraga juga diupayakan untuk ditingkatkan baik secara intensitas penayangan maupun performa dengan dukungan dari Dini Putri (Direktur Programming dan AkuisisiRCTI) dan Hadi Gunawan (Produser EksekutifRCTI Sports).

Pada bulanSeptember2019,RCTI+ dibuat and diluncurkan untuk masyarakat. Sebuah aplikasi berbasishiburan sebagai pengembangandigital grupMedia Nusantara Citra.

Dan dalampemilihan umum legislatif Indonesia 2019, Angela maju sebagai caleg dariPartai Persatuan Indonesia (Perindo) denganDapil Jatim ISurabaya-Sidoarjo, meskipun gagal maju keSenayan namun Ia diusulkan oleh Perindo agar diangkat menjadi menteri muda dalam kabinetPresiden Republik IndonesiaJoko Widodo dan usulan tersebut membuat Angela kini harus mengemban tugas selama 5 Tahun kedepan dengan jabatan sebagaiWakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.