Anggota DPR Rahmat Muhajirin Prihatin Pemkab Ngotot Bangun RSD Krian Gunaka

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Tak ingin terputus jaringan hubungan sosial, anggota DPR RI Rahmat Muhajirin giat melakukan konsolidasi dan komunikasi bersama korcam Timses dari 18 kecamatan yang sebagian merupakan kader partai Gerindra. Forum silaturahmi ini sudah dilakukan secara berkala sebagai wadah komunikasi semua persoalan yang ada di kabupaten Sidoarjo.
Soal pembangunan RSD Sidoarjo barat pun, tak luput diperbincangkan dalam forum silatuhrahmi ini.
Sebagai wakil rakyat yang duduk di DPR RI, Rahmat Muhajirin menyatakan prihatin dengan sikap ngotot Pemkab Sidoarjo, untuk menggunakan skema KPBU dalam pembangunan RSD Sidoarjo barat (Krian).
“Padahal kita bangun melalui APBD pun sudah bisa, kenapa kita harus pinjam uang ke pihak lain dan mengangsur dengan nilai sangat mahal dan memberatkan APBD kita. Kita prihatin dengan kondisi yang ada,” ucap Rahmat Muhajirin yang juga anggota Komisi III DPR RI.
Selain itu, forum silaturahmi ini membicarakan perhelatan pilkada tahun 2020.
“Forum silaturahim ini terus akan kita jaga, sebagai wadah komunikasi seluruh persoalan yang mungkin terjadi di Kabupaten Sidoarjo. Apalagi di tahun 2020 nanti, Sidoarjo akan menggelar Pilkada yang tentu saja seluruh Simpatisan kita harus juga faham,” kata Rahmat Muhajirin ditemui selepas konsolidasi di salah satu hotel di Sidoarjo, Minggu (15/12/2019).
Menyikapi pilkada Sidoarjo tahun 2020, Rahmat Muhajirin juga menyampaikan pesan kepada Timsesnya untuk cerdas dan cermat dalam menyongsong Pilkada 2020.
Rahmat Muhajirin meminta jangan sampai simpatisan dan Timsesnya salah pilih dalam memilih pimpinan untuk lima tahun ke depan.
“Silahkan bebas memilih, siapapun yang dianggap mampu membawa Sidoarjo lebih baik. Kalau salah pilih, kita akan seeprti ini nasibnya. Tapi kalau percaya dengan saya, maka tunggu intruksi saya untuk siapa calon yang akan kita dukung nanti,” tegas Rahmat Muhajirin lagi.
Sementara terkait pencalonan Ir Bambang Haryo Soekartono kader Partai Gerindra di Pilkada Sidoarjo, Rahmat Muhajirin sekali lagi menyatakan sikap, menunggu turunnya rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.
“Secara lisan memang Pak Bambang Haryo yang diajukan, namun tetap kita akan menunggu surat rekomendasi partai, siapa sesungguhnya yang diajukan,” jelas Rahmat Muhajirin.
Dalam konsolidasi dan silaturahmi ini juga dihadiri M.Kayan wakil ketua DPRD Sidoarjo yang juga wakil ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo. sg