•   Jumat, 28 Februari 2020
Sportainment

Angin Tidak Bisa Kalahkan Zhang di Australia Terbuka

( words)
Petenis China Zhang Shuai. SP/XNH


SURABAYAPAGI.COM,Melbourne - Petenis China Zhang Shuai maju ke putaran ketiga Australia Terbuka setelah mengalahkan dengan poin 6-4, 6-2 dari petenis Amerika Catherine McNally dalam kondisi berangin di Melbourne, Rabu.

Zhang mengatakan bahwa cuaca menyulitkannya untuk menembak, dan mengakui bahwa dia senang bisa maju mengingat dia biasanya berjuang dalam kondisi berangin seperti itu.

"Angin hari ini sangat kuat sehingga sulit untuk mengatakan siapa yang berkinerja baik," katanya.

"Sulit bagi kami untuk memukul bola di tempat yang kami inginkan dalam kondisi ini. Saya senang menang karena itu tidak mudah." tambahnya.

"Biasanya ketika angin kencang, saya tidak bermain dengan baik dan lawan saya mengubah taktiknya, jadi saya senang mencapai babak ketiga." imbuh Zhang.

Zhang telah memulai kampanyenya dengan penuh percaya diri, dibuka dengan kemenangan tiga set dengan susah payah atas mantan juara AS Terbuka Sloane Stephens pada Senin malam.

Pemain berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa memenangkan gelar ganda putri Terbuka Australia tahun lalu, bersama dengan bintang lokal Sam Stosur, telah memberinya kepercayaan ekstra pada kemampuannya untuk tampil di Grand Slams.

Membawa gelombang kesuksesan itu, pemain peringkat ke-35 itu melanjutkan untuk mencapai perempat final Wimbledon tahun lalu, penampilan single terbaiknya di babak utama sejak mencapai babak yang sama Australia Terbuka pada 2016.

Zhang selanjutnya akan menghadapi nomor 15 dunia Sofia Kenin dari AS. Rekan senegaranya Zhang Zheng Saisai kalah 6-2, 6-4, dari juara bertahan Naomi Osaka dari Jepang.

Berita Populer