•   Senin, 17 Februari 2020
Entertainment

Anji: Syahrini, Tak Usah Perpanjang Masalah dengan Sibad

( words)
Anji


SURABAYAPAGI.com - Sempat merasa terkejut saat Syahrini mempermasalahkan jargon ’syantik’ yang dipakai dalam judul lagu terbaru Siti Badriah, sebagai salah satu musisi yang memperhatikan perkembangan dunia musik, Anji mengatakan bahwa hal itu sudah tidak perlu diperpanjang dan dipermasalahkan. Anji menuturkan, jika saat ini kata ’syantik’ menjadi popular di kalangan masyarakat, itu merupakan sebuah rezeki berlimpah bagi Siti Badriah, karena memiliki ratusan juta penonton yang melihat video klip lagu ’Lagi Syantik’ tersebut.
"Gini sih, kalau misalnya ingin mematenkan, mungkin akhirnya pencipta Bahasa Indonesia yang akan kaya banget, kita enggak akan bisa pakai Bahasa Indonesia dalam hal apapun, jadi kalau kita mau berbicara, kita pakai bahasa isyarat," kata Anji saat berada di kawasan Kemang, Kamis, 19 Juli 2018.
Ia pun berpesan agar pemilik jargon maju mundur cantik itu mengakhiri perseteruannya dengan Siti Badriah. Meski tidak berkonflik secara terang-terangan, Syahrini yang didampingi sang adik, Aisyahrani, beberapa waktu lalu, terkesan menyindir Siti Badriah karena tidak mengakui kata ’syantik’ diciptakan oleh dirinya.
"So, sudah lah. Enggak perlu diterusin, bukan hal penting untuk dibicarakan. Lagi juga Siti Badriah itu adalah rezekinya, dia 220 juta lebih viewers dan lagunya jadi hit banget, sudah lah itu bukan hal yang penting," ujarnya.
Pernah salah kaprah saat mematenkan produk dengan nama sang anak, kini Anji justru lebih paham bahwa tidak ada yang perlu dipatenkan jika hanya sekadar kata-kata yang terbilang sepele.
"Paten itu saya tuh pernah bermasalah soal merk anak saya namanya Saga O, tapi tidak bisa dipatenkan, karena ada merk Osaga, jadi untuk mematenkan sesuatu itu banyak aspeknya, itu bisa kita cek di google," tutur dia.
"Ada kok sampai dua tahun untuk patenkan, kalau kata-kata dipatenkan, itu tidak bisa, menurut saya sih agak aneh. Seperti Kanye West mematenkan chord A dalam musik, katanya chordnya punya dia."

Berita Populer