Apresiasi Atlet Porprov VI Jatim 2019

SURABAYAPAGI.COM, Madiun – Usai jalani perhelatan Porprov VI Jawa Timur 171 atlet dari kontingen Kota Madiun, ikuti Closing Ceremony Kontingen yang digelar oleh pemerintah Kota Madiun di rumah dinas Wali Kota Madiun, Kamis (1/8).

Seluruh atlet yang terdiri dari 105 atlet putra dan 66 atlet putri, menerima penghargaan dari pemerintah Kota Madiun.

Bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah Kota Madiun kepada para atlet yakni, uang tunai sebesar 20 juta untuk atlet peraih medali emas, 10 juta peraih medali perak dan 5 juta peraih medali perunggu di Porprov VI Jatim 2019.

"Di Porprov VI 2019 ini akan kita jadikan evaluasi, atlet yang sudah mendapatkan perunggu dan perak akan kita latih agar menjadi emas. Kalau perunggu dan perak bisa kita latih jadi emas, nanti kita bisa raih sekitar 30 emas. Kalau emas kita sudah sebanyak itu kita bisa masuk 5 besar," ujar Maidi.

Penghargaan juga diberikan kepada para pelatih dari 23 cabang olah raga yang dipertandingkan di Porprov VI Jatim 2019. Atlet peraih medali emas di eksibisi Porprov VI Jatim 2019 turut diberikan penghargaan oleh Wali Kota Madiun.

Untuk atlet kontingen Kota Madiun yang mengikuti 23 cabang olah raga dari keseluruhan 40 cabang yang ada, total mendapatkan 3 medali emas, 6 medali perak dan 20 medali perunggu.

Wali Kota Madiun Maidi, imbau pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Madiun agar segera bergerak dan memperketat klasifikasi atlet Kota Madiun, untuk mempersiapkan para atlet Kota Madiun dapat masuk dalam 5 besar di Porprov VII Jatim mendatang.

"Pengurus KONI harus segera bergerak. Semua pengurus cabang olah raga juga harus bergerak," tegas Maidi. mad