•   Senin, 30 Maret 2020
Kriminal

Arek 16 Tahun Kepergok Curi Motor

( words)
Pelaku diamankan Polsek Simokerto. Foto: SP/IST


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - BR (16) warga Sidotopo Wetan, Surabaya, terpaksa berurusan dengan polisi lantaran terciduk mencuri sebuah motor.
Di depan polisi, BR mengaku ingin kerja ngojek untuk membantu ibunya mencari uang. Namun remaja yang putus sekolah sejak SD ini tak memiliki motor. Keinginannya itu justru membuatnya salah langkah dengan nekat mencuri sebuah motor. "Saya ingin bantu ibu, niatnya pakai sendiri narik ojek," kata BR mengakui perbuatannya.
BR sehari-hari membantu ibunya menjaga parkir di Undaa karena tidak ingin melihat ibunya bekerja terlalu keras. Sesekali dia menggantikan posisi ibunya menjaga parkir motor. Tapi, beberapa hari yang lalu, dirinya ditangkap polisi lantaran kepergok mencuri motor yang terparkir di rumah warga Jalan Ngaglik, Surabaya, Rabu (28/11). "Ibu gak tahu (kejadiannya). Saya main ke sana (Ngaglik) ada motor itu saya bawa. Kelas VI SD berhenti sekolah. Saya nyesel," ujar BR.
Aksi itu diketahui warga dan pelaku sempat dikerumuni massa, beruntung polisi lekas mengamankannya ke Polsek Simokerto. "Pengakuannya satu kali ini untuk dipakai sendiri buat ngojek," kata Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih, Jumat (30/11). Sb

Berita Populer