•   Senin, 16 September 2019
Sportainment

Arema FC Lepas Sang Penjaga Gawang ke Persebaya

( words)
Reky Rahayu


SURABAYAPAGI.com, Malang - Ada yang berbeda dari materi pemain Arema FC bila dibandingkan saat tampil di laga-laga pramusim sebelumnya. Salah satunya terkait penjaga gawang Reky Rahayu yang dikabarkan sebelumnya telah dikontrak Arema FC, namun ternyata tak ada di daftar 30 pemain yang diperkenalkan.
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menanggapi santai terkait 'hilangnya' nama Reky dari daftar pemain. Menurutnya, Arema sering memberikan kejutan di susunan komposisi tim.
Sebelumnya, Reky Rahayu sempat menghadap dirinya empat sampai lima hari. Ruddy mengaku Reky sempat 'curhat' terkait ingin mendapatkan jam bermain lebih.
"Reky menghadap saya dan curhat terkait ingin dapat jam main. Tapi saya katakan ke Reky harus bersaing. Karena saya ingin di sini ada 1-2 pemain yang bisa bermain di posisi sama," tutur Ruddy saat ditemui di sela-sela launching Arema FC di Graha Polinema.
Ia mengaku terkejut saat ada klub yang serius meminati jasanya. Sebelumnya Arema FC sempat bersaing dengan PSIS Semarang dan Semen Padang untuk mendapatkan jasa pemain 24 tahun itu.
"Saya terkejut saat ada satu tim yakni Persebaya yang serius. Hingga akhirnya kami lepas," tambah Ruddy.
Akan tetapi sesuai aturan bisnis, ada nilai yang diberikan oleh pihak Persebaya terkait nominal kontrak Reky ke Arema FC sebagai konsekuensinya. Reky Rahayu sendiri sebelumnya telah dikontrak Arema FC dan masuk daftar pemain yang dibawa saat turnamen pramusim Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim. (oz/02)

Berita Populer