Arsenal Minati Kiper Kelahiran Indonesia

SURABAYAPAGI.com - Arsenal akan kehilangan satu penjaga gawangnya pada musim depan. Ini menyusul keputusan pensiun yang baru saja diambil penjaga gawang veteran yakni Petr Cech.

Beberapa waktu lalu, Cech telah membuat keputusan untuk mengakhiri karier profesionalnya begitu musim 2018/19 berakhir. Pada 20 Mei 2019, Cech akan berusia 37 tahun. Faktor usai jadi alasan memilih pensiun.

Saat Cech pensiun, Arsenal tentu butuh tambahan penjaga gawang. The Gunners butuh sosok yang sepadan untuk jadi pelapis bagi Bernd Leno yang saat ini menjadi pilihan utama.

Salah satu nama yang dikaitkan dengan Arsenal adalah Emil Audero.

Emil Audero saat ini tercatat sebagai pemain Juventus. Namun, dia menjalani masa peminjaman di klub Serie A lainnya, yakni Sampdoria. Emil Audero pun jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Sampdoria pada musim 2018/19.

Dikutip dari Metro, kontrak Emil Audero dengan Juventus akan habis pada akhir musim 2018/19. Dengan demikian, dia akan berstatus bebas transfer pada musim depan.

Arsenal dikabarkan tertarik dengan aksi penjaga gawang kelahiran Indonesia tersebut setelah mengirim pemandu bakat untuk melihat penampilannya di Sampdoria pada musim ini. Performa Audero dinilai cukup bagus untuk jadi pelapis bagi Bernd Leno.

Audero memang bermain cukup bagus untuk Sampdoria, dari 20 laga yang dimainkan di Serie A, penjaga gawang 22 tahun itu baru kebobolan 26 gol.

Arsenal bukan satu-satunya opsi yang bisa dipilih oleh Emil Audero pada musim depan. Ada dua pilihan yang bisa diambil oleh pemain yang pernah membela timnas Italia U-17 tersebut.

Pilihan pertama, bertahan di Sampdoria dan mendapatkan kontrak secara permanen. Sampdoria disebut ingin memberinya kontrak permanen. Pilihan kedua, tentu saja pindah ke Arsenal dengan resiko jadi pelapis Bernd Leno.

Dikutip dari The Mirror, sejatinya masih ada satu opsi lagi. Tapi peluangnya sangat kecil yakni memperpanjang kontrak di Juventus. Saat ini Juve sudah punya Wojciech Szczesny dan Mattia Perin, jadi kecil peluang bagi Audero jika bertahan.