•   Selasa, 22 Oktober 2019
Entertainment

Arumi Bachsin, Akhirnya jadi Sarjana

( words)
Arumi Bachsin


SURABAYAPAGI.com - Menjadi istri pejabat negara dan mengurus dua anak, tak menghalangi Arumi Bachsin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. Buktinya, ia saat ini resmi menyandang sarjana, setelah lulus kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung.

Menariknya, kelulusan ini menjelang suaminya, Emil Elestiano Dardak, yang bakal dilantik sebagai Wakil Gubernur Jatim, mendampingi Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa.

Mengenakan jas almamater warna hijau khas IAIN Tulungagung, dia berfoto bersama rekan-rekannya kuliah dan Emil Dardak, sang suami. Wajahnya semringah karena ia berhasil menjalani sidang untuk mendapatkan gelar sarjana. "Alhamdulillah, akhirnya," tulis Arumi Bachsin di Instagram, Minggu (27/1/2019).

Arumi Bcahsin mengatakan, berterima kasih kepada dukungan ibunda, almarhum ayahnya, serta sivitas akademik IAIN Tulungagung.

"Matursuwuun supportnya, Mama, alm. Papa dan mas Emil yg selalu ’galak’ (menjadi penyemangat setia) soal pendidikan. Walau wis dadi emak2 harus bisa diselesaikan pendidikannya. Matursuwun juga buat Bapak Rektor IAIN TA, segenap dosen dan staf rektorat, tidak lupa dewan penguji dan dosen pembimbingku yg sudah sabar mendidikku yang pecicilan ini, Eiits pastinya buat teman2 IAIN ku tercintah, makasih banyak untuk semangat yg diberikan. Mudah2an ilmu yg sudah saya dapatkan bisa bermanfaat bagi sesama, agama, bangsa dan negara," sambung Arumi.

Selain itu dia juga berterima kasih ke Emil. Dia menyebut Emil selalu galak mengenai pendidikan yang sedang Arumi Bachsin tempuh. "Walau sudah jadi emak-emak harus bisa selesaikan pendidikannya," kata dia.

Sementara itu, jadwal pelantikan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak masih belum jelas. Sempat tersiar kabar Khofifah dan Emil bakal dilantik tanggal 14 Februari di istana oleh presiden. Namun, ada kabar pula pelantikan bakal dilakukan 19 Februari 2019.

Saat dikonfirmasi hal tersebut Khofifah mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini juga belum mendapat kepastian waktu pelantikan.

"Memang ada beberapa informasi waktunya. Tapi kita menunggu sajalah. Kita tunggu jadwal dari Sesneg," kata Khofifah saat diwawancarai usai acara Harlah ke-73 Muslimat NU di Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (27/1/2019). n sd/jk

Berita Populer