•   Kamis, 12 Desember 2019
Ekonomi Asia

ASUS Siap Kuasai Pasar Laptop

( words)


SURABAYA0AGI.com, Surabaya - Di usia yang tak mida lagi, ASUS mengadakan acara 30th Anniversary Gathering di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Setelah sukses digelar di kota Bandung, Yogyakarta, dan Palembang, kali ini ASUS membawa beragam inovasi dan produk terbarunya ke bagian timur pulau Jawa, tepatnya di kota Surabaya.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia mengatakan, Di usia ke-30 tahun kali ini, ASUS mempersembahkan rangkaian laptop terbaru dengan inovasi terdepan, mulai dari lini laptop mainstream, premium, hingga laptop gaming.

Produk laptop terbaru ASUS dihadirkan dalam acara ASUS 30th Anniversary Gathering kali ini, seperti jajaran laptop VivoBook dan ZenBook, serta jajaran laptop gaming TUF Gaming dan ROG. Tidak ketinggalan juga rangkaian laptop komersial yaitu ASUSPRO yang turut dihadirkan di acara 30th Anniversary Gathering di Surabaya.

“Kami tidak ingin inovasi ini hanya diketahui sebagian masyarakat Indonesia, untuk itulah kami menggelar acara ASUS 30th Anniversary Gathering di berbagai kota termasuk Surabaya kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta" lanjutnya.

Jimmy Lin menambahkan dengan lini produk baru yang dikeluarkan ASUS optimistis bisa terus meningkatkan penguasaan pasar produk laptop di Indonesia. Sebagai gambaran market share ASUS global saat ini mencapai angka 60%. Sementara untuk pasar di Indonesia penguasaan pasar laptop ASUS untuk jenis laptop consumer sebesar 42%, dan laptop gaming sebesar 59%.

“Targetnya penguasaan pasar harus naik menjadi 50 persen untuk laptop consumer, sedangkan laptop gaming sebesar 60 %. Kita tetap optimistis kuasai pasar laptop di pasar global dan Indonesia,” jelasnya.

Tentang makin maraknya e-sport menjadi peluang besar bagi ASUS untuk memacu produk laptop gaming. Dengan serangkaian produk baru yang dikeluarkan, ASUS optimistis tahun 2020 bisa meningkatkan penjualan menjadi 150 ribu unit, sementara hingga akhir tahun ini diprediksikan sebesar 120 ribu unit.

Diantara produk ASUS terbaru yakni ASUS VivoBook, Laptop Penuh Warna. VivoBook merupakan jajaran laptop untuk pelajar dan profesional muda. Selain VivoBook S S430, ASUS juga menghadirkan VivoBook S S330 yang mengusung layar lebih kecil yaitu 13 inci, serta memiliki bodi stylish, ringkas, dan ringan sehingga cocok untuk dibawa bepergian.

ASUS ZenBook, Laptop Premium Paling Ringkas di Dunia. Berbeda dengan VivoBook, seri ZenBook merupakan jajaran laptop premium dari ASUS. Laptop ini hadir dengan fitur unggulan, desain eksklusif, serta performa terbaik di kelasnya. Kali ini Seri ZenBook terbaru hadir dalam tiga varian, yaitu ZenBook 13 UX333 yang mengusung layar 13 inci, ZenBook 14 UX433 yang mengusung layar 14 inci, serta ZenBook 15 UX533 yang hadir dengan layar 15 inci.

Republic of Gamers (ROG) merupakan brand milik ASUS yang sudah lama dikenal sebagai “raja industri gaming” di PC. Salah satu inovasi terbaru ASUS ROG adalah menghadirkan laptop gaming berbasis prosesor 9th Gen Intel Core dan GPU NVIDIA GeForce RTX pertama di Indonesia, yaitu melalui lini terbaru ROG Zephyrus S GX502, Zephyrus M GU502, dan seri ROG Strix III.

Berita Populer