•   Sabtu, 16 November 2019
KONI Jatim

Atlet Panahan Jombang Bertarung di Ajang Nasional

( words)
Para atlet Kabupaten Jombang saat melakukan latihan memanah di Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.


SURABAYAPAGI.COM, Jombang – Sepuluh atlet Panahan Kabupaten Jombang, bakal mengikuti kejuaraan memanah nasional pada tanggal 3 - 11 Agustus mendatang. Tempatnya di lapangan Atletik KONI Jawa Timur (Jatim).

Salah satu pelatih tim, Adi Kurniawan mengatakan, untuk tahun 2019, atlet yang akan diturunkan yakni 8 atlet laki-laki dan 2 atlet perempuan.

"Mereka ini semua adalah atlet dari semua klub yang sudah kami saring untuk diturukan pada tanggal 3 Agustus nanti," katanya Kamis (1/8), saat ditemui di lapangan panah Desa Keplak Sari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Untuk persiapannya, persiapan fisik para atlet sudah siap seratus persen. Karena, dari tiga bulan yang lalu sudah melakukan latihan berjenjang setiap hari semaksimal mungkin.

Warga asli Desa Tembelang, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang tersebut mengaku, untuk kejuaraan tersebut pihaknya tidak akan menggantungkan harapan yang terlalu besar untuk keluar sebagai juara.

"Karena kemarin juga kami sudah gagal di kejuaraan pemprov. Jadi mental para atlet Kabupaten Jombang masih terganggu," ujarnya.

Tetapi, paling tidak nantinya dari kejuaraan nasional itu, para atlet Panahan Kabupaten Jombang yang akan bertanding untuk pembenahan di sisi mental dan teknik dalam melepas anak panah secara lebih baik lagi.

"Kalau kita tidak muluk-muluk ya. Soalnya kan ini kejuaraan nasional. Yang penting ada pembenahan mental dan teknik saja," ujarnya.

Berita Populer