•   Selasa, 19 November 2019
Pendidikan

Atletik Kota Kediri Raih Juara Umum Kalahkan Surabaya

( words)
Para atlet di Cabor Atletik yang berhasil raih juara umum di Porprov VI Jatim 2019


SURABAYAPAGI.com, Kediri - Kontingen Kota Kediri pada Cabang Olahraga (Cabor) Atletik meraih juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur. Dalam pertandingan yang digelar selama tiga hari ini, Kota Kediri berhasil mengalahkan kontingen Surabaya yang biasa menjadi lawan berat.

Pada Cabor ini Kota Kediri berhasil mengumpulkan 12 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Sementara Surabaya hanya meraih 1 emas di lompat tinggi, 4 perak dan 3 perunggu.

“Alhamdulillah Atletik (Kota Kediri) juara umum,” kata Joko Arianto, Tim Monitor Evaluasi (Monev) KONI Kota Kediri, Minggu (14/7/2019).

Raihan tersebut 3 emas diantaranya di raih di hari terakhir. Masing-masing oleh Muhammad Fikhri Fatih di 400 M putra. Mariska Yunitasari, Chaisa Marita, Martha Ika Hildayanti, Citra Eri Nuriyana, dan Wiridania Hidayati di 4 x 100 M putri. Serta Moh. Reva Putra, Prasha Risky, Angga Aji, Faiz Azzami, dan Hafidh di 4 x 100 M lari putra.

Sementara 9 emas lain diraih di nomor pertandingan tolak peluru putra, lempar cakram putri, tolak peluru putri, lempar lembing putri, 400 M gawang, 100 M putra, 100 M putri, 200 M putri dan 4 x 400 M putra.

Selain Atletik, Kota Kediri juga berjaya di cabang olahraga Wushu dengan raihan 7 medali emas. Emas wushu masing-masing diraih oleh Abi Faturahman, Andrian, Bayu Zulham, Nikmatul Solihah, Jefri Arif, Citra, Dan Edo Setyawan di nomor pertandingan Sanda 48 Kg, 56 Kg, 60 Kg, 65 Kg dan 70 Kg. Can

Berita Populer