Babinsa Minta BLT DD Digunakan dengan Benar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 22 Des 2020 17:53 WIB

Babinsa Minta BLT DD Digunakan dengan Benar

i

Warga saat menerima BLT DD. SP/Lim

 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Babinsa Oro Oro Ombo Koramil 0821/14 Pronojiwo Koptu Yayat Sugiat, meminta, agar masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II dan III TA 2020 dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi keperluan hidup sehari-hari.

Baca Juga: Pasukan Tambahan Dikirim Bantu Penanganan Bencana di Bawean

Hal tersebut dikatakannya saat melaksanakan pendampingan terhadap Perangkat Desa Oro Oro Ombo, bertempat di Kantor Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (21/12/2020).

Yayat juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program stimulan dari pemerintah di masa pandemi Covid-19 yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang berdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Januari-Maret, 6 Orang di Lumajang Meninggal Karena DBD

"Kami sebagai Babinsa melakukan pendampingan untuk membantu pemerintah desa Oro Oro Ombo dalam menyalurkan program pemerintah tepat sasaran dan jangan sampai ada gejolak," kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Oro Oro Ombo Suwarno menerangkan, bahwa jumlah yang disalurkan sesuai daftar sejumlah Rp. 600.000 kepada 117 KK, masyarakat penerima BLT agar memanfaatkan dana yang diterima untuk menunjang kebutuhan primer secara bijak.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Pastikan Kebutuhan Dasar Terpenuhi dan Masyarakat Terlindungi

"Kegiatan pemerintahan yang melibatkan kehadiran masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan, undangan yang hadir tertib dalam menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan dengan hand sanitizer dan menggunakan masker," pungkasnya. Lim

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU