Bacabup Cak Taufik Sembelih Sendiri Sapi Kurban

Bacabup Sidoarjo Taufiqulbar saat menyembelih sapi kurbannya.SP/SG

SURABAYAPAGI, Sidoarjo – Tak banyak cabup yang memilih menyembelih sendiri hewan kurbannya di hari raya idul adha ini.

Namun bagi Taufiqulbar calon kepala daerah Sidoarjo dari PAN,dengan bekal pengetahuan syariah sesuai tuntutan Nabi Muhammad SAW,dirinya memilih menyembelih sendiri hewan sapi qurbannya seberat 800 kg untuk dibagikan kepada yang berhak menerima.

“Ada rasa syukur lebih yang saya rasakan ketika memyembelih hewan qurban sendiri. Dan InsyaAllah sesuai dengan sunnah dan syariah nabi untuk proses penyembelihannya,” ujar  Bacabup Sidoarjo Taufiqulbar, Minggu (2/8/2020) .

Tiap tahunnya, lebih dari satu ekor sapi disiapkan BacabupTaufiqulbar untuk peringatan Idul Adha.

“Dengan semangat idul Qurban ini, kita ingin berbagi bersama masyarakat,” jelasnya.

Untuk distribusi daging qurban yang akan disalurkan, BacabupTaufiqulbar menyebutkan akan disalurkan kepada warga sekitar, kaum dhuafa, serta kepada pengurus PAN Kabupaten Sidoarjo.

“Distribusi daging qurban akan kita salurkan kepada yang berhak menerima,” ujar putra mantu Buya Masykur tokoh NU Sidoarjo ini.

Taufiqulbar berharap, pelaksanaan Idul Adha tahun ini memiliki berkah bagi seluruh penerima daging hewan qurban.

“InsyaAllah pelaksanaan Idul Adha tahun ini penuh berkah, dan memiliki manfaat besar bagi penerima nya,” tutup Bacabup Sidoarjo Taufiqulbar. 

DPD PAN Sidoarjo pada hari raya Idul Adha ini menyembelih tiga ekor sapi yakni sumbangan dari Bacabup Taufiqulbar, Bacabup Kelana Aprilianto dan seekor sapi hasil urunan lima anggota FPAN DPRD Sidoarjo serta seorang  anggota DPRD Jatim Khulaim Junaedi dan anggota DPR RI Sungkono. Sg