Bacabup Tuban Adi Widodo Bagikan Sejuta Masker

SURABAYAPAGI.COM. Tuban- Menjelang akhir Ramadan, aksi bagi sejuta masker untuk masyarakat Tuban tuntas dilakukan Tim Relawan KAWAN (Koncone Adi Widodo Tuban).

Beberapa wilayah yang disambangi diantaranya, Kecamatan Bangilan, Jatirogo, Tuban Kota dan beberapa wilayah lain.

"Ini merupakan rangkaian dari aksi peduli tiada henti yang digagas Mas Adi Widodo sejak pandemi COVID 19 mewabah di tanah air", jelas Bambang Winarko, salah satu koordinator Tim KAWAN Adi Widodo. Jum'at, (22/5/2020).

Pendistribusian sejuta masker ini digelar selama lebih dari sepekan. Tim relawan Adi Widodo menyebar ke berbagai titik padat aktivitas seperti jalan- jalan protokol, pasar, terminal hingga kedai kopi yang tetap beroperasi saat pandemi. Mereka memantau masyarakat maupun pengendara kendaraan pribadi yang belum menggunakan masker pada saat di luar rumah.

Kegiatan sekaligus bentuk edukasi protokol kesehatan yang harus dipatuhi selama masa pandemi, salah satunya menggunakan masker. "Kami tidak asal sebar masker. Jadi target kami memang bisa memberikan edukasi tentang protokol kesehatan sehingga harapan kami masyarakat sadar untuk disiplin menggunakan masker," jelasnya.

Aksi distribusi sejuta masker ini juga melibatkan peran aktif masyarakat Tuban. Tim relawan Adi Widodo juga melebur dengan sejumlah komunitas masyarakat di sejumlah wilayah untuk bersama-sama mengedukasi tata cara hidup sehat di tengan pandemi.

Selain itu, Tim relawan Adi Widodo juga menerima dan mendistirbusikan donasi masker dari masyarakat yang juga ingin berbagi kepedulian dengan sesama masyarakat. Salah satu yang berpartisipasi adalah Mia, warga Cendoro, kecamatan Palang, Tuban tersebur bergabung dengan kegiatan itu berawal dari informasi yang ia dapatkan di media sosial milik Adi Widodo.

"Saya tahu kegiatan ini dari media sosial Mas Adi Widodo. Saya hubungi adminnya untuk bisa ikut berpartisipasi. Kebetulan saya masih punya lebihan masker, dan Alhamdulillah di izinkan" katanya.

Di tengah masa pandemi ini, Bacabup Tuban Adi Widodo tetap terus menyapa konstituennya meski lewat daring. Aksi Peduli Tiada Henti yang digulirkan Adi Widodo itu, dikatakan merupakan bukti konkret kepedulian terhadap tanah kelahirannya yakni Kabupaten Tuban.

Sebab Adi Widodo meyakini, momentum ini saatnya warga Tuban membentuk dirinya lebih disiplin, peduli terhadap sesama dan kesehatan.

"Esensinya saya hanya ingin mengajak sesama warga, seluruh dulur di Tuban untuk guyub, gotong royong saling peduli apalagi di tengah wabah COVID ini. Alhamdulillah banyak dibantu teman-teman dan warga Tuban," tegas Adi Widodo, yang menyatakan tetap serius menapaki jalan menuju kontestasi Pilkada Tuban 2020.

Pendistribusian sejuta masker ini merupakan rangkaian dari gerakan Aksi Peduli Tiada Henti yang digagas Adi Widodo. Putra asli Kecamatan Bangilan Tuban ini juga yakin jika realisasi Tuban mendatang lebih baik salah satunya ditentukan oleh faktor kepedulian antar warga yang tiada henti.

Bacabup Tuban, Adi Widodo dan Tim KAWAN Adi Widodo sebelumnya juga ikut berkontribusi dalam pengadaan Giant Bulk Sanitizer atau alat cuci tangan raksasa yang dipasang disejumlah titik aktivitas warga di Tuban. Her