•   Sabtu, 29 Februari 2020
Peristiwa Nasional

Bagaimana Dengan Meikarta, Setelah Lama Tak Muncul?

( words)
Meikarta


SURABAYAPAGI.COM-Sejak megaproyek properti Meikarta bergulir, permasalahan datang silih berganti. Mulai dari konflik hingga tersandung masalah hukum. Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), induk usaha Lippo Cikarang, John Riady sempat mengatakan pihaknya optimistis bahwa pembangunan mega proyek Meikarta yang berlokasi di Cikarang ini terus berjalan.

Lilies Surjono pun menjawab tentangan pertanyaan hilangnya kabar Meikarta. Dia menegaskan proyek saat ini masih terus berjalan. Bahkan district pertama yang berisi 28 tower sudah hampir selesai.

"Bukannya proyeknya berhenti, enggak kok. Karena memang kalau dari jalan tol nggak keliatan. Tapi kalau masuk di district satu sudah ada 22 tower sudah topping off," terangnya.

Tapi untuk saat ini proyek Meikarta sudah hampir tak terdengar lagi. Padahal saat awal dipasarkan begitu jor-joran. Iklan dimana-mana hingga penjualan langsung di pusat-pusat perbelanjaan. Advisor Lippo Cikatang, Henry Riady mengatakan, bahwa kini Meikarta tengah fokus dalam re-branding.

"Kami masuk dengan tekad move on. Kita ingin goal apa yang kami janjikan ke konsumen," tuturnya di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Tak hanya itu, nantinya Lippo akan membangun mall baru yang diklaim akan menjadi mall terbesar di Indonesia di kawasan Meikarta tersebut. John masih merahasiakan berapa luas dan besaran dana yang disiapkan perusahaan untuk melakukan pembangunan mall ini.


"Kami akan bangun mall Orange County yang menjadi mall terbesar di Indonesia nantinya. Lebih besar dari Lippo Mall Puri," imbuhnya.

Lilies mengakui, di awal Meikarta memang menggeber branding sehingga ketika kegiatan itu dikurangi banyak dari masyarakat mempertanyakan keberlangsungan proyeknya.

Berita Populer