Bagi Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Sep 2020 17:34 WIB

Bagi Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

i

Kapolres Lumajang membagikan air bersih. SP/Lim

 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Polres Lumajang menggelar bakti sosial pembagian air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan, bertempat di Desa Krasak Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jum’at (11/9/2020).

Baca Juga: TNI-Polri Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Lumajang Kompol Hendry Soelistiawan, S.E, didampingi Kabag Ops dan Kasat Sabhara serta Jajaran anggota Polres Lumajang.

Pembagian air bersih ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap warga desa yang mengalami kesulitan mendapatkan akses air bersih akibat musim kemarau yang membuat debit air sungai menyusut dan tempat tadah hujan di rumah mereka mengering.

“Pembagian air bersih ini sebagai wujud kepedulian polisi terhadap kesulitan air dan untuk memenuhi kebutuhan warga sehari hari untuk memasak dan minum,” kata Kompol Hendry Soelistiawan, S.E.

Baca Juga: Lagi Polres Blitar Kota Kembali Dropping Air Bersih ke Warga

Warga Desa Krasak menyambut antusias adanya bantuan air bersih dari Polres Lumajang yang penggagas kegiatan sosial ini. Sejumlah warga lalu mengantre secara tertib untuk mengambil air bersih tersebut dengan wadah yang dibawa dari rumah.

Dengan kondisi Desa yang kekurangan air bersih, Polres Lumajang selalu peduli untuk terus berupaya mencarikan solusi di tengah kerontangnya musim kemarau panjang. Lim

Baca Juga: Sebagian Wilayah Jatim, Tahun 2024, Berisiko Kekeringan

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU