•   Sabtu, 4 April 2020
Kesehatan

Bahaya Duduk dengan Posisi W pada Anak

( words)


SURABAYAPAGI.com - Menurut para ahli, duduk dalam posisi ’W’ bisa menyebabkan rasa sakit seumur hidupnya, maka dari itu para orangtua harap memperhatikan cara duduk anaknya.
Cara duduk ini membuat anak duduk di bokong mereka dengan lutut tertekuk dan kaki mengarah ke belakang. Banyak anak-anak duduk seperti ini ketika menonton TV, tapi para profesional medis meminta orangtua untuk menghentikan kebiasaan duduk seperti itu.
Menurut Pediatric Therapy Center, anak yang duduk seperti ini setelah berusia dua tahun kemungkinan tidak bisa memiliki kekuatan dan keseimbangan inti. Hal tersebut bisa mempengaruhi kemampuan mereka untuk melompat dan berlari.
Selain itu, posisi duduk ini juga bisa melemahkan otot di kaki, panggul, dan pergelangan kaki, serta, menurut laporan Women’s Health, bisa menyebabkan dislokasi panggul.
Osteopath dari London, Inggris, Avni Trivedi juga menyuarakan kekhawatiran mengenai posisi duduk ini. Ia mengatakan bahwa posisi ini bisa menyebabkan banyak masalah jangka panjang pada anak.
"Duduk terlalu lama biasanya bisa memberikan tekanan tidak semestinya pada leher, bahu, dan punggung," ujar Trivedi.
Bagi anak-anak yang mungkin sangat aktif bergerak, duduk dengan posisi ’W’ bisa meregangkan sendi dan melemahkan otot tubuh karena otot itu dibutuhkan untuk menjadi aktif. Sebagai gantinya, orangtua harus mendorong anak-anaknya duduk dengan kaki menyilang atau dengan kaki menyamping.

Berita Populer