•   Rabu, 16 Oktober 2019
Agrobisnis

Bak Mobil, Sapi Limosin Punya Harga Jual Fantastis

( words)
Ilustrasi


SURABAYAPAGI.com - Jelang Hari Raya Idul Adha,harga sapi di pasar hewan Sampang, tepatnya di Desa Aing Sareh Kecamatan/Kabupaten Sampang mengalami kenaikan hingga Rp 500.000.

Sekitar pukul 07.00 wib, aktivitas di pasar hewan Sampang mulai ramai. Tampak pedagang sapi sudah menjejerkan dagangannya di area jual-beli sapi.

Salah pedagang sapi bernama Behruji, mengatakanharga sapi saat ini naik.

"Harga sapi pekan ini mulai naik, yaitu sekitar Rp 500 ribu," ujarnya, Jumat (2/8/2019).

Pedagang asal Kecamatan Omben itu menjelaskan,harga sapi kurban dengan ukuran besar saat ini mencapai Rp 15,5 juta.

Sedangkan untuk sapi kurban yang berukuran sedang seharga Rp 13,5 juta.

"Semuanya naik Rp 500 ribu," jelasnya.

Namun dengan kondisi naiknya harga tidak membuat barang dagangannya sepi pengunjung.

Dan benar saja sapi seharga rumah juga masih terjual. Sapi seperti itu biasanya mendapat julukan sapi Limosin, bek mobil seharga puluhan juta bahkan miliaran. Bukan karena harga, melainkan perburuan kualitas karena sapi ini akan dibagikan ke semua warga terdekat.

Salah satunya ada di Mal Hewan Qurban Haji Doni di bilangan Kelapa Dua, Depok, sapi paling mahal yang dijual ada yang seharga Rp 300 juta. Harganya setara dengan rumah.

"Kita mulai harganya dari Rp 14 jutaan ya kategori middle lowkayak sapi Kupang dan Bali. Paling mahal itu sapi Wagyu harganya Rp 300 juta itu sold out, kalau Wagyu memang dia dagingnya paling enak," kata Haji Doni menutip detikFinance.

Selain itu Doni juga menjual beberapa sapi jenis limosin. Mulai dari sapi limosin dengan berat 1,1 ton dibanderol Rp 130 juta, berat 1,3 ton dibanderol Rp 175 juta, hingga yang terberat 1,4 ton menyentuh harga Rp 200 juta.

"Kalau limosin itu paling mahal Rp 200 juta beratnya 1,4 ton, itu sold out juga," ungkap Doni.

Kata Doni sapi jenis eksekutif ini sering dibeli oleh para pejabat, artis, dan publik figur. "Iyalah mereka kendaraan di dunianya aja Rolls Royce, Lamborghini, masa kendaraan di akherat mau sapi yang Rp 14 jutaan, malu lah," pungkasnya.

Sapi limosin juga dijual oleh Sahabat Farm, disana sapi limosin dibanderol mulai harga Rp 19-70 juta dengan berat mulai 400 kg hingga 1 ton.

Berita Populer