Baksos di Gereja Balun, Polisi Sampaikan Jadwal Operasi Zebra

AKP Fybrien Senja, I. L., S.I.K.l, Kasatlantas Polres Lamongan, saat membagikan sembako ke jamaah GKJW Balun. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2020 yang dilakukan oleh Satlantas Polres Lamongan terus gencar dilakukan. Kali ini kegiatannya menyasar para jamaah GKJW yang dibarengi dengan acara pembagian sembako, di Desa Balun Kecamatan Turi, Lamongan, Sabtu (31/10/2020).

"Kali ini Satlantas Polres Lamongan melaksanakan kegiatan ops Zebra Semeru 2020 tentang safety riding and driving ke jamaah Gereja," kata AKP Fybrien Senja, I. L., S.I.K.l, Kasatlantas Polres Lamongan.

Disebutkan olehnya, semua elemen masyarakat harus ngerti kalau saat ini tengah berlangsung Operasi Zebra Semeru, sehingga sudah menjadi kewajiban kepada setiap pengendara untuk melengkapi segala perlengkapan berkendara.

Diantaranya ada 9 prioritas pelanggaran yang harus diperhatikan oleh masyarakat, khususnya para pengguna jalan harus mematuhi dan menggunakan helm berstandart SNI, gunakan sabuk pengaman.

Selanjutnya, dilarang mengemudi dalam keadaan mabuk, dilarang melebihi batas kecepatan berkendara, dilarang melawan arus.

Selain itu, lanjutnya anak dibawah umur dilarang mengendarai sepeda motor, dilarang menggunakan HP saat berkendara, gunakan kendaraan Standart, dilarang menggunakan rotator pada kendaraan pribadi." Semuanya harus dipatuhi, karena itu fokus operasi patuh semeru kita," terangnya.

Selain karena operasi ini masih dalam suasana pandemi covid-19, Satlantas Polres Lamongan meminta kepada pengguna jalan harus mengikuti protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak.

Dalam kesempatan itu anggota Satlantas juga menyampaikan agar pengguna kendaraan untuk selalu mentaati peraturan dan rambu-rambu lalulintas dijalan. 

Selain itu juga Lantas Lamongan yang dalam sosialisasi kali ini tentang E-Tilang yang berada di Lamongan, sosialisasi tentang penanganan laka lantas.

Kegiatan kali ini Kasatlantas, mengikutkan jajarannya dan dalam kesempatan ini juga pembagian sembako kepada jamaah GKJW.jir