Balap Liar Digagalkan, 6 Unit Motor Diamankan

Petugas saat membeber sejumlah motor yang diamankan dari Razia balap liar yang dilakukan pada Minggu (18/10) malam.

 

SURABAYAPAGI.COM, Pamekasan – Aksi balap liar hingga kini masih marak terjadi di beberapa tempat. Salah satunya di Pamekasan Madura.

Polres Pamekasan melakukan Razia balap liar pada Minggu (18/10) malam. Dari Razia yang dilakukan di jalan Asem Manis dan jalan Kabupaten, polisi berhasil mengamankan 6 unit sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balap liar.

Razia balap liar yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pamekasan, AKP I Komang Yuwandi Sastra juga berhasil membubarkan kerumunan anak muda yang akan menonton balap liar.

Dua titik yang dijadikan sasaran razia masing-masing Jl Jokotole dan Jl Kabupaten, di mana kedua titik tersebut memang sering dijadikan sebagai arena balap liar di setiap akhir pekan. Sekalipun di hari-hari lain juga kerap dijadikan sebagai arena serupa.

“Aktivitas balap liar di jalan raya sangat mengganggu dan meresahkan warga, apalagi aksi balap liar ini sangat berbahaya. Baik bagi pengendara sendiri maupun orang lain,” kata Kabag Ops Polres Pamekasan, AKP I Komang Yuwandi Sastra melalui Kasubag Humas AKP Nining Dyah, Senin (19/10).

Ia berjanji, demi menciptakan suasana kondusif, petugas gabungan Polres Pamekasan akan terus menggelar Razia balap liar di seluruh wilayah Kabupaten Pamekasan. Pemberantasan balap liar ini, kata dia akan menjadi salah satu prioritas.