•   Minggu, 15 September 2019
SGML

Bambang Haryo Desak Segera Renovasi Eks Pasar Porong Terbakar

( words)


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo – Lesunya ekonomi belakangan ini dirasakan pelaku pasar. Pedagang pasar Porong mengaku lesunya kondisi ekonomi sangat dirasakan para pedagang di pasar.
Keluhan ini disampaikan pedagang, kepada Ir Bambang Haryo Soekartono anggota DPR RI saat melakukan sidak di Pasar Porong, Jumat (29/3/2019).
Dalam sidak itu, salah satu pedagang yang memiliki kios di tepi jalan masuk utama Pasar Porong sisi selatan, mengeluhkan kondisi pasar yang sepi pembeli.
“Beberapa tahun ini, omset kita menurun hingga 50 persen,” kata seorang emak-emak pedagang sembako.
Dengan kondisi ini, Bambang Haryo menyatakan kondisi perekomomian saat ini memang lesu. Karenanya dia meminta biaya pokok seperti listrik dan air jangan sampai naik.
“Saya sebagai DPR RI bersama sama kementrian keuangan berusaha agar masyarakat di bawah khususnya UMKM ini tetap bertahan,” jelas Bambang Haryo dari fraksi Gerindra ini
Bambang Haryo juga meminta pemerintah melalui Kementrian Perdagangan, harus bisa memberikan solusi kepada para pedagang.
“Kita sudah mendorong agar ada bantuan bergulir terus menerus kepada para pedagang dari kementrian terkait juga,” ungkap Bambang Haryo.
Pada kesempatan ini, Bambang Haryo menggelar pertemuan dengan pihak UPT Pasar Porong dan Kabid Pasar Dinas Perdagangan, membahas rencana renovasi bagian pasar yang terbakar beberapa waktu lalu. Bambang Haryo mendesak agar renovasi Pasar Porong yang terbakar segera dikerjalan dan harus tuntas akhir tahun 2019. “Renovasi harus secepatnya dilakukan agar pedagang bisa segera berjualan dan mendapat untung buat kehidupan sehari-hari mereka,” tegas Bambang Haryo
Untuk renovasi Pasar Porong yang terbakar disiapkan anggaran sebesar Rp 20 miliar dari APBD , yang akan dikucurkan pada tahun 2019 ini. ‘Sudah kita siapkan anggarannya untuk renovasi,” tutur Kabid Pasar Rakyat Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkab Sidoarjo Nawari SH. sg

Berita Populer