Bangkit Pandemi, Komunitas YR15CI Surabaya Touring Bromo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Okt 2020 18:27 WIB

Bangkit Pandemi, Komunitas YR15CI Surabaya Touring Bromo

i

Komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Surabaya menggelar touring menuju Bromo

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pandemi COVID-19 membuat aktivitas komunitas motor seperti touring dan kegiatan yang bersifat tatap muka harus ditiadakan. Kini setelah memasuki era new normal, komunitas YR15CI Surabaya kembali menggelar touring perdana menuju Bromo.

Selain melepas rindu, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kembali loyalitas dan kekompakan tim. Konseptor acara serta panitia touring dari YR15CI Surabaya yang tergabung dalam Bold Riders Irwan Sid mengatakan touring menuju Bromo ini ditempuh selama 30 jam PP (pulang pergi).

Sebanyak 30 riders yang mengikuti kegiatan ini juga menikmati berbagai cerita positif selama dalam perjalanan. Salah satu yang tak bisa dilupakan Irwan dan rekan-rekannya dalam touring ini adalah kenikmatan menyantap nasi Aron khas suku Tengger, Bromo.

Nasi aron ini terbuat dari jagung putih yang dihaluskan, kemudian dibentuk balok lalu ditanak atau dikukus. Sebagai pendamping nasi aron, ada sayur daun ranti. Ini adalah sayuran khas Bromo yang dimasak dengan cara direbus.

"Bahagia banget bisa menikmati makanan yang luar biasa bersama teman-teman YR15CI. Apalagi ini moment pertama kali sejak pandemi terjadi awal Maret lalu," kata Irwan, kemarin.

Sebelum touring ke Bromo, komunitas YR15CI menggeber motornya ke Bali dan Surabaya di tahun 2019 lalu. Dua even itu merupakan touring wajib yang harus diikuti seluruh anggota.

"Touring adalah salah satu cara untuk memperkuat kekompakan dan persaudaraan. Karena itulah tiap tahun kami menggelar touring wajib seperti halnya ke Tengger, Bromo ini," ujar Irwan.

Salah satu petinggi komunitas Bold Riders Surabaya Reinanda Yusman didampingi Bimanda Yuswandono menilai touring bisa menjadi sarana untuk memperkenalkan berbagai keindahan dan keunikan suatu daerah.

"Komunitas Bold Riders akan terus menjadi bagian dari kampanye kebangkitan dari pandemi COVID-19. Salut buat teman-teman YR15CI yang tetap konsisten mengaspal dengan berbagai cerita uniknya. Salam sehat," kata Reinanda. Sb-01

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU