Bank Indonsesia Lakukan Sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Nov 2020 15:22 WIB

Bank Indonsesia Lakukan Sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai

i

Bank Indonesia lakukan Sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai. SP/JuLian Romadhon

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Bank Indonesia lakukan Sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai, guna memberikan maanfaat sistem dari pembayaran digital dimasa pandemi Covid 19, pada Minggu (29/11/2020)

Sosialisasi tersebut memaparkan kemudahan dan manfaat menggunakan pembayaran non tunai.

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

Salah satu program yang sedang di gencarkan oleh dunia usaha merupakan program Qries atau Quick Respon Indonesia Standart.

Dalam sambutannya, Anggota Komisi XI DPR RI, Bidang Perencanaan Pembangunan Keuangan dan Pembangunan, Indah Kurnia menyampaikan bahwa sosialisasi yang dilakukan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Sangat bermanfaat dan bisa aplikasikan, terlebih di saat masa pandemi karena tidak butuh transaksi tunai," katanya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Siapkan Langkah Antisipasi Fenomena Urbanisasi

Sementara itu, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Dadal Angkoro mengatakan bahwa sosialisasi kali ini merupakan salah satu langkah sesuai tupoksi Bank Indonesia terhadap mekanisme transaksi pembayaran.

"Kami melakukan sosialisasi sistem pembayaran digital ini kepada masyarakat untuk mempermudah dalam melakukan transaksi pembayaran. Hal ini juga membantu para pemilik usaha agar lebih memudah melayani pembeli," katanya kepada Surabaya Pagi.

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

Nantinya, pendapatan penghasilan dari setiap sektor usaha bisa meningkat, sebab belanja dan pembayaran juga ditunjang dengan sistem online.

"Bagaimana sistem pembayaran tersebut bisa efisien dan mudah di akses oleh masyarakat, nantinya akan memperlancar ekonomi, khusunya menekan biaya," pungkasnya. (Jul/Byt)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU