•   Sabtu, 7 Desember 2019
Ekonomi China

Bank Sentral Tiongkok Menangguhkan Ping An Dan China Merchants

( words)
Pegawai China Merchants Bank SP/Rtr


Senin, Bank sentral China mengatakan telah menangguhkan beberapa pedagang di Ping An Bank dan China Merchants Bank selama satu tahun karena keterlibatan dalam perdagangan "abnormal".

Bank Rakyat China (PBOC) telah mewajibkan kedua pemberi pinjaman untuk memperkuat kontrol risiko dan manajemen internal setelah keterlibatan mereka dalam perdagangan antar bank tersebut pada 2 Juli, katanya dalam sebuah pernyataan.

Kedua pemberi pinjaman terlibat dalam perdagangan repo obligasi semalam CN1DRP = CFXS di pasar antar bank yang menempatkan harga pada 0,09% pada 2 Juli, kata PBOC.

Pada hari Senin pagi, kurs repo semalam diperdagangkan pada 1,43%.

China Merchants Bank, pada Senin sore, mengatakan bahwa kesalahan dalam transaksi yang relevan "telah melalui negosiasi ramah dan diperbaiki berdasarkan tingkat pasar normal" dengan rekanannya.

Pemberi pinjaman menambahkan bahwa mereka telah menangguhkan kualifikasi pedagang yang relevan berdasarkan persyaratan bank sentral. Bank akan "secara tegas mencegah peristiwa risiko seperti itu terjadi lagi," menurut pernyataannya.

Ping An Bank tidak segera membalas pernyataan PBOC tersebut.

Berita Populer