•   Minggu, 15 September 2019
Surabaya

Bansos PKH, Warga Harap Pendataan Ulang

( words)


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) akan mendapatkan tambahan bantuan tetap 1 juta mulai 2019. Menurut data Kementerian Sosial RI total keluarga penerima manfaat (KPM) PKH akses tersebut sebanyak 1,2 juta KPM dari 10 juta KPM. Kementerian Sosial mengajarkan 32 Triliun untuk PKH pada 2019 atau naik dari 17 Triliun pada 2018.
Badan Pusat Statistik (BPS) merilis jumlah penduduk miskin di Indonesia per Maret 2018 adalah 25,95 juta penduduk turun 630 penduduk dari 2017 yang mencapai 26,58 juta penduduk. Salah satu bansos yang dinilai berperan besar dalam penurunan angka kemiskinan tersebut adalah PKH ke depan ditargetkan angka kemiskinan turun mencapai 9,3 persen.
Atas rencana tersebut warga Sedati Sidoarjo Fathoni berharap ada pendataan ulang dan diharapkan tidak menyerahkan pendataan pada pernagkat desa karna sepengatuannya banyak kerabat dari oknum perangkat desa tertentu yang nakal dan memasukkan keluarganya sendiri. "Semoga sesuai sasaran lagi lah mbak, ada pendataan ulang dari pusat lebih baik" jelasnya pada Surabaya Pagi, (29/10) kemarin. Anton juga memberikan pendapat yang sama, "Semoga sasarannya sesuai target mbak karena saya pernah tau ada yang orang mampu, dapat bansos itu" ungkapnya. nov

Berita Populer