Bantu Warga disaat Covid, Demokrat Gandeng PMII, HMI dan GMNI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 21 Mei 2020 20:22 WIB

Bantu Warga disaat Covid, Demokrat Gandeng PMII, HMI dan GMNI

i

Kader muda Partai Demokrat Jatim membagikan sembako kepada pimpinan Ormas HMI, PMII dan GMNI, Kamis (21/5/2020).

SURABAYAPAGI.COM - Partai Demokrat Jawa Timur semakin memantapkan diri sebagai partai paling dekat dengan anak-anak muda. Kali ini dengan cara  membagikan ribuan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19, Kamis (21/5/2020) dengan menggandeng Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Jawa Timur. Sejumlah OKP yang hadir tersebut di antaranya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI).

Wakil Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Reno Zulkarnaen, menjelaskan bahwa hal ini sebagai bentuk kedekatan partainya dengan kalangan muda, khususnya mahasiswa. Apalagi Partai Demokrat juga dipimpin oleh anak muda. 

"Selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari instruksi Ketua Umum kami, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rangka gerakan nasional peduli covid-19," kata Reno di sela acara penyerahan bantuan, Kamis (21/5/2020).

Reno yang juga Sekretaris Muda-Mudi Demokrat Jatim ini menjelaskan bahwa partainya memiliki kedekatan dengan kalangan mahasiswa. Utamanya, dalam hal menyusun sekaligus evaluasi program pemerintah.

"Para pemuda dan OKP selama ini menjadi mitra kami, Muda Mudi Demokrat. Kami sering berdiskusi soal program pemerintahan, termasuk program yang menyangkut Kepemudaan," kata Anggota DPRD Jatim ini.

Total, tiap OKP akan mendapatkan sekitar 400-500 paket sembako. "Muda-Mudi Demokrat akan selalu bersama pemuda. Besar harapan ini kami untuk selalu bergandengan dengan teman-teman kampus," kata Alumni GMNI ini.

Di sisi lain, Ketua PMII Jatim, Abdul Ghoni, menjelaskan bahwa hal ini merupakan bagian dari program kerjasama antar OKP dengan Partai Demokrat. "Semua OKP pada awalnya membuat gerakan peduli covid. Kami menerapkan kegiatan filantropi dengan bergandengan bersama organisasi yang lain termasuk dengan Partai Demokrat yang memiliki kegiatan sama," kata Abdul ketika dikonfirmasi di tempat yang sama.

Nantinya, pihaknya akan melanjutkan penyaluran bantuan, bukan hanya untuk rekan anggota, namun juga mahasiswa lainnya. "Ada beberapa tujuan penyaluran bantuan ini. Yakni, mahasiswa yang tak pulang kampung, masyarakat terdampak, juga masyarakat di kawasan yang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," katanya.

Sebelumnya, Partai Demokrat Jawa Timur juga telah mendistribusikan bantuan untuk warga terdampak covid-19. Apabila diakumulasikan, jumlahnya mencapai puluhan ribu paket sembako.

Plt Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Bayu Airlangga menjelaskan bahwa untuk menyelesaikan pandemi global tersebut memerlukan kerja bersama. "Bukan hanya soal penyakitnya, namun juga dampak ekonominya yang diakibatkan oleh covid-19," kata Bayu ketika dikonfirmasi di Surabaya.

Saat ini, distribusi bantuan oleh Demokrat Jatim terus berjalan selama ramadhan. Bukan hanya oleh pengurus di elit Demokrat Jawa Timur yang mencapai 12 ribu paket sembako, penyaluran ini juga diikuti oleh para pengurus DPC Kabupaten dan Kota.

"38 Kabupaten/kota di Jawa Timur sudah merespon untuk melakukan kerja bersama. Rata-rata masing-masing kabupaten/kota menambahkan 2000-3000 sembako," kata Bayu yang juga Anggota DPRD Jatim ini. rko

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU