Bantuan CSR Tingkatkan Produktivitas UMKM di Pemkab Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 08 Sep 2020 08:11 WIB

Bantuan CSR Tingkatkan Produktivitas UMKM di Pemkab Kediri

i

Bupati Kediri Hj. Haryanti Sutrisno menerima langsung bantuan CSR dari Bank Jatim untuk pelaku UMKM. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Kediri – Bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim kepada 88 pelaku UMK terdiri dari 74 produksi makanan dan minuman (mamin), serta 14 usaha kerajinan. Penyerahan tersebut dilaksanakan di lapangan tenis Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri dan disaksikan langsung oleh Bupati Kediri Haryanti Sutrisno.

Penyerahan CSR berupa alat-alat produksi bagi para pelaku UMKM ini dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama mulai pukul 09.00 WIB dan gelombang kedua pukul 10.00 WIB. Hal tersebut dilakukan karena masih dalam pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pasokan Migor Curah Menipis, Kemendag: Masih Mencukupi, Bisa Pakai ‘Second Brand’

Haryanti Sutrisno dalam sambutannya mengatakan, alat-alat CSR dari Bank Jatim ini merupakan permintaan para pelaku UMKM itu sendiri. Oleh karena itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk produksi.

"Di Kabupaten Kediri banyak sekali pelaku UMKM. Saat ini zaman sudah semakin canggih, jadi manfaatkan kecanggihan teknologi untuk promosi dan pemasaran. Sekarang promosi secara online atau melalui media sosial sangat cepat sampai diterima konsumen,” jelasnya.

Baca Juga: Perajin Kaligrafi di Tulungagung Banjir Pesanan, Tembus Qatar dan Amerika

Tonny Prasetyo, Direktur TI dan Operasi Bank Jatim, mengatakan, Bank Jatim Sudha seharusnya memberikan timbal balik dengan memberikan CSR kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Kediri

“Memang tahun ini sampai tahun mendatang fokus kami untuk peningkatan UMKM yang ada di daerah,” ujarnya, Selasa (8/9/2020).

Baca Juga: Fenomena ‘War Takjil’ Ramadhan Jadi Berkah dan Peluang UMKM Tingkatkan Penjualan

Dirinya  juga menyampaikan hal senada dengan Haryanti terkait CSR yang diberikan ke 88 pelaku UMKM di Kabupaten Kediri.

"Semoga CSR ini dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas UMKM. Serta bisa menambah daya saing serta daya beli masyarakat, sehingga roda perekonomian daerah terus berputar,” pungkasnya. Dsy12

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU