Banyak Daerah Kurang Dapat Perhatian, MA: Kondisinya Memprihatinkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Okt 2020 18:08 WIB

Banyak Daerah Kurang Dapat Perhatian, MA: Kondisinya Memprihatinkan

i

Deklarasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Suramadu di Hotel Marcure, Surabaya, Minggu (4/10). SP/Alqomaruddin.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Masih banyak daerah di pinggiran Kota Surabaya yang kurang mendapat perhatian. Hal itu mengundang keprihatinan Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin (MA) pada deklarasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Suramadu di Hotel Marcure, Surabaya, Minggu (4/10).

“Waktunya kurang 67 hari lagi (Pilwalkot Surabaya), mau berubah tidak Kota Surabaya ini?” tanya MA kepada 200 anggota LPM Suramadu yang hadir pada deklarasi. Kemudian secara serempak seluruh anggota LPM Suramadu berteriak. “Mau,” jawab para anggota LPM Suramadu.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

Beberapa contoh daerah yang kurang mendapat perhatian pemerintah kota diantaranya, Asemrowo, Tambak Dalam, Tambak Gringsing, Wonokusumo, Kedinding, dan Sidotopo. “Sungguh memprihatinkan,” kata MA.

Jika terpilih sebagai Wali Kota Surabaya, MA berjanji akan meratakan pembangunan di seluruh daerah Surabaya. Perhatian MA nantinya tidak hanya terfokus pada daerah tertentu saja. “Kita nanti ke depan akan mengubah Asemrowo menjadi Asemrowo City begitu lho. Keren kan?” katanya.

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

MA mewanti-wanti agar warga Surabaya tidak boleh diam saja melihat pembangunan Kota Surabaya yang hanya berfokus ke daerah-daerah tertentu saja. “Jangan kayak gini dipertahankan terus. Ya jangan,” katanya.

Menurutnya harus ada loncatan besar untuk meratakan pembangunan di Kota Surabaya. “Saya inginnya tidak hanya satu, dua lompatan saja. Tapi empat, delapan enam belas loncatan dan bersaing dengan kota-kota di negera yang sudah maju. Memang Surabaya sudah hebat, hebat dari sisi taman,” tegas MA.

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

Akan tetapi menurutnya ada banyak hal yang harus lebih banyak ditingkatkan lagi. “Nanti kita ke depan butuh loncatan secara bersama-sama, bukan hanya sekedar saya saja. Kita nanti akan menjadi super tim bersama teman-teman semuanya untuk membangun Kota Surabaya,” pungkasnya.Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU