•   Selasa, 15 Oktober 2019
Sportainment

Barcelona Bisa Juara Liga Spanyol di Riazor

( words)
Barcelona bisa memastikan gelar Liga Spanyol saat melawan Deportivo La Coruna. (REUTERS/Albert Gea)


SURABAYAPAGI.com, Barcelona - Kekalahan Atletico Madrid dari Real Sociedad, Kamis (19/4), membuat Barcelona bisa memastikan gelar juara Liga Spanyol saat melawan Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, 29 April mendatang.

Kekalahan dari Sociedad membuat Atletico kini tertinggal 12 poin dari Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol dengan lima pertandingan tersisa.

Kondisi itu membuat Barcelona tinggal butuh satu kemenangan untuk bisa memastikan gelar Liga Spanyol musim ini. Dikutip dari Marca, Barcelona bisa merebut gelar Liga Spanyol jika mampu mengalahkan Deportivo pekan depan.

Barcelona tetap bisa merebut gelar Liga Spanyol jika ditahan imbang Deportivo, dengan catatan Atletico gagal meraih kemenangan di dua laga selanjutnya melawan Real Betis dan Alaves.

Barcelona juga memiliki keunggulan head-to-head atas Atletico di Liga Spanyol musim ini. Barcelona menang 1-0 di Camp Nou dan berhasil menahan imbang Atletico 1-1 di laga tandang.

Jika Atletico gagal mengalahkan Betis, Minggu (22/4), Barcelona belum menjadi juara Liga Spanyol karena secara matematis Lionel Messi dan kawan-kawan masih bisa digeser Real Madrid dari puncak klasemen.

Barcelona sendiri tak terkalahkan dari 33 pertandingan di Liga Spanyol musim ini dengan meraih 25 kemenangan dan delapan kali imbang. Klub asal Katalonia itu bisa menjadi klub ketiga dalam sejarah Liga Spanyol yang mampu tidak terkalahkan dalam satu musim.

Dikutip dari Independent, tim pertama yang mampu tidak terkalahkan dalam satu musim Liga Spanyol adalah Athletic Bilbao. Mereka melakukannya pada musim 1929/1930 ketika hanya ada sepuluh tim dalam satu liga.

Tim kedua yang mampu melakukannya adalah Real Madrid ketika merebut gelar Liga Spanyol pertama pada musim 1931/1932. Barcelona pernah hampir tidak terkalahkan pada musim 2009/2010, ketika kalah satu kali dari Atletico.

Barcelona sendiri bisa memastikan gelar pertama musim ini saat melawan Sevilla di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/4) malam waktu setempat.

Berita Populer