•   Selasa, 12 November 2019
Kriminal

Baru Beli Sabu, Warga Sidotopo Dibekuk

( words)
Pelaku diamankan Polsek Sukolilo. (Foto: SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.com - Hobi konsumsi sabu, membuat Sainal (42) harus berurusan dengan polisi. Bahkan, saat dihentikan di traffic light jalan Tempurejo, Rabu (24/4) malam, polisi menemukan satu poket sabu yang disimpan di jok motornya. Ia baru saja membeli satu poket sabu itu di jalan Kunti.
Awanya, pria asal Surikanti, Sidotopo itu sempat mengelak. Ia terus meronta saat diperiksa. Hingga akhirnya, ia tak berkutik setelah sabu seberat 0,38 gram ditemukan. "Selanjutnya, tersangka bersama barang bukti kami bawa ke Mako," kata Kapolsek Sukolilo Kompol Ibrahim Ghani Minggu (28/4).
Penangkapan Sainal awalnya dilakukan setelah polisi lebih dulu mendapat informasi. Berdasarkan informasi ciri-ciri dan identitas tersangka, polisi bergerak menyisir seputar jalan Tempurejo.
"Awalnya kami dapat informasi. Beberapa kali yang bersangkutan sering pesta sabu dengan teman-temannya. Bahkan beberapa orang yang baru dikenalnya juga kerap diajak pesta sabu," tambah Ghani.
Dari hasil penyidikan, Sainal mengaku jika barang haram itu baru saja dibelinya dari seseorang bernama Enda (DPO) dengan harga 600 ribu per poketnya. Rencananya sabu itu dikonsumsi sendiri. "Saya pakai sendiri. Di rumah. Ya buat jaga stamina aja mas," akunya.n fir

Berita Populer