•   Jumat, 28 Februari 2020
Bisnis Makro

Batrei Gesits Ciptaan Pertamina Siap Meluncur Desember Mendatang

( words)
Model batrei Gesits yang diaplikasikan pada motor listrik


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta –Mendapat dukungan kerja sama dari berbagai BUMN dan institusi Pendidikan, motor listrik Gesits semakin berkembang.

Terkhususnya pada baterai, motor listrik Gesits bekerja sama dengan Pertamina untuk meramu rancangan baterai motor. Pengembangan paket baterai telah rampung setelah rangakaian diskusi dan pertimbangan terlewati.

Namun untuk pengaplikasian terhadap motor masih perlu didalami lebih lanjut.

"Sudah. Kita punya nggak banyak unitnya, di Jakarta Langit Biru pakai, di Monas kita pakai, sebenarnya sudah ada unitnya," ujar Procurement Manager Gesits, M Natsir saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/11/2019).

Lebih jelas lagi kendala penggunaan baterai lebih kepada bagaimana perhitungan bisnisnya. Setelah itu barulah distribusi dan kesiapan infrastruktur mengikuti.

"Ada hitung-hitungannya lagi yang harus dipertimbangkan. Semua sudah clear, tinggal masalah pendistribusian, terus kita siapkan infrastruktur," imbuhnya.

Ia pun memberikan bocoran konsep paket baterai yang telah selesai tersebut. Baterai tersebut nantinya akan mengusung pengisian charging alih-alih penggantian baterai langsung atau dikenal dengan baterai swap.

"Konsepnya adalah charging, bisa ngecas di rumah. Data di beberapa negara yang ada teknologi charging station atau swap baterai, tapi orang masih suka ngecas di rumah," tuturnya.

Model pertama baru akan dikirm pada bulan desember nanti. Setidaknya ada 1.000 unit motor gesits yang akan diterima oleh pihak fleet dan juga ritel untuk dimiliki langsung oleh konsumen.

Berita Populer