•   Kamis, 9 April 2020
Kriminal

Bawa Kabur Mobil Teman, Arek Sawahan Dibekuk

( words)
Pelaku meringkuk di Tahanan Polrestabes Surabaya, kemarin. Foto: SP/JULIAN


SURABAYA PAGI, Surabaya - Meski berteman sejak Sekolah Dasar, tak membuat aksi jahat Imam Adi F (23) terhadap temannya sendiri surut. Pemuda asal Jalan Banyuurip Wetan, Sawahan itu, nekat membawa kabur mobil milik M Djazuli.
Aksi nekat Adi dilakukan saat reuni bersama di Cafe Rolag Surabaya akhir bulan lalu. Mobil KIA Picanto bernopol B 1941 FYB milik korban tersebut awalnya dipinjam oleh Adi untuk test drive.
Setelah ditunggu, beberapa jam, Adi tak tampak. Korban pun sempat menghubunginya, namun, nomor Adi sudah tidak aktif, alhasil ia melaporkan kejadian itu ke polisi.
Berbekal laporan dan keterangan korban, Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil membekuk Adi. Bahkan, sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dan Adi. Tak segan-segan, polisi pun juga terpaksa menembak dua betis Adi karena berusaha melawan saat ditangkap, Senin (11/2) malam.
"Kami temukan mobil korban berikut ciri-cirinya di Sidoarjo. Kemudian kami mencoba lakukan pengejaran. Tersangka yang sadar dikejar polisi berusaha kabur hingga masuk area perkebunan tebu, desa Badengan, Wonoayu, Sidoarjo. Mobil juga sempat dipaksa masuk area perkebunan, tapi tidak jalan. Ia bahkan keluar dan mencoba kabur. Anggota sempat kesulitan, saat tertangkap juga mencoba melawan dan hendak kabur, kami akhirnya terpaksa mengambil tindakan tegas," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Selasa (12/2).
Setelah diinterogasi usai mendapat perawatan, Adi mengaku jika ia nekat membawa kabur mobil temannya karena ingin bergaya. Mobil itu digunakannya sendiri. Namun, polisi juga menemukan fakta lain, yakni di tahun 2016, Adi juga pernah melarikan mobil Toyota Rush milik Ngadelan, yang juga milik temannya sendiri.nfir

Berita Populer