•   Jumat, 6 Desember 2019
Pilpres 2019

Bawaslu Jember Targetkan Rekapitulasi Kecamatan Selesai Hari Ini

( words)
Anggota bawaslu Jember, Dwi Endah Prasetyowati


SURABAYAPAGI.com, Jember -? Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember menargetkan, hasil rekapitulasi tingkat Kecamatan bisa selesai hari ini. Sampai hari ini ada beberapa kecamatan yang belum masuk hasil rekapitulasinya, menurutnya berada di kecamatan Patrang dan Kaliwates.

"Belum masuknya data rekapitulasi dikarenakan berbagai faktor yakni mulai dari jumlah TPS yang banyak dan ketidaksamaan form C1." Kata Anggota Bawaslu Jember Dwi Endah Prasetyowati, Jumat (26/4/2019).

Endah menjelaskan, untuk C1 yang tidak sama pihaknya merekomendasi agar membuka kotak dan mencocokan dengan C1 plano, C1 hologram. Bila masih tidak sama maka direkomendasikan untuk menghitung ulang.

Selain itu juga, Endah menerangkan SDM dilapangan juga cukup terforsir dan ini juga menjadi salah satu kendala dilapangan. Tetapi, pihaknya menargetkan hasil rekapitulasi di Bawaslu Jember selesai hari ini.

"Sehingga bisa menjadi pembanding saat rekap tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 April 2019." Pungkasnya. (Koes).

Berita Populer