Bayar Tagihan Belanja, Motor Dibawa Kabur Maling

Tangkapan layar rekaman CCTV yang menunjukkan pelaku tengah membawa kabur motor milik korban.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Aksi pencurian motor kembali terjadi di Surabaya. Sebuah motor Honda Beat L-6979 ET raib dibawa kabur pencuri di kawasan Simokerto. Tepatnya di halaman parkir sebuah toko swalayan di kawasan jalan Kapasan Simokerto Surabaya. Aksi tersebut terekam kamera pengawas CCTV.

Dari informasi yang didapat di lapangan, motor tersebut milik Marta Ayu Dwi Pratiwi.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Rabu (15/7) kemarin.

Kerabat korban M Faizal Adam membenarkan insiden tersebut yang menimpa adik sepupunya itu.

“Enggeh (iya) sepupu saya,” ujarnya, Minggu (19/7).

Dari keterangannya kepada media, ia menyebut saat kejadian sepupunya tengah membayar tagihal belanja online di kasir toko swalayan tersebut.

Tak berselang lama kemudian, setelah selesai membayar tagihan korban mendapati motor miliknya yang diparkir dalam keadaan terkunci itu tak lagi berada di tempat. Mendapati hal itu, ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Lalu saya ke Polsek Simokerto, katanya sudah ada polisi di TKP, saya kembali ke Indomaret lalu lihat CCTV-nya makanya saya rekam tadi,” tuturnya.

Dari hasil rekaman CCTV terlihat seorang pria memakai pakaian warna oranye membawa kabur motor milik korban. Dengan bukti rekaman CCTV tersebut, ia berharap motor milik saudaranya itu kembali dan pelaku segera tertangkap.

“Enggeh. Saat diparkir, pelaku 1 orang pakai baju oranye. Sudah lapor ikut Polsek Simokerto,” pungkasnya.