•   Senin, 6 April 2020
Peristiwa Internasional

Beberapa Hal Biasa Hingga Luar Biasa, Yang Dilakukan Saat Perayaan Tahun Baru Di Berbagai Negara

( words)
Perayaan Tahun Baru 2020


SURABAYAPAGI.COM,-Menjadi sebuah momen yang ditunggu-tunggu, pergantian tahun disambut meriah oleh dunia. Tepat tanggal 31 Desember, berbagai perayaan dilaksanakan mulai dari yang paling jamak dilakukan seperti pesta kembang api. Di balik gemerlap kembang api, sejumlah negara di dunia masih menjalankan tradisi unik untuk merayakan tahun baru.

Berikut beberapa tradisi yang dirangkum dari berbagai sumber, yang di lakukan masyarakat Indonesia maupun luar negeri saat perayaan tahun baru.

Indonesia Berkumpul bersama keluarga rasanya kurang lengkap jika tidak memasak bersama. Uniknya teknik memasak bakar atau panggang yang identik dengan momen tahun baru.

Ekuador Merayakan tahun baru, masyarakat Ekuador akan ramai-ramai membakar orang-orangan sawah di tengah malam. Mereka juga akan membakar foto dari tahun sebelumnya sebagai pertanda membuang kesialan di tahun sebelum dan mendatangkan keberuntungan di tahun baru.

3. Jepang
Orang Jepang memiliki tradisi berkunjung ke kuil saat pergantian tahun baru, kemudian ramai-ramai mendengarkan lonceng kuil yang dibunyikan sebanyak 108 kali. Hal ini dipercaya mendatangkan kedamaian dan kebahagiaan di tahun baru. Pagi hari, di hari pertama tahun baru keluarga akan berkumpul bersama untuk menyantap mi soba sebagai lambang keberuntungan.

4. Spanyol

Masyarakat Spanyol meyakini mengonsumsi 12 buah anggur saat tengah malam tahun baru bisa menangkal nasib buruk. Tradisi yang dikenal dengan sebutan ’Las doce uvas de la buena suerte’ ini dilakukan 12 detik sebelum memasuki pukul 12 malam. Setiap detik seseorang akan makan satu buah anggur pada setiap dentang waktu.

Jika gagal makan 12 anggur, maka Anda akan dianggap sial. Untuk setiap anggur yang dimakan mewakili keberuntungan yang akan diperoleh pada setiap bulan di tahun yang akan datang. Selain di Spanyol, tradisi serupa juga bisa ditemui di Chile dan Denmark.

5. Afrika Selatan

Bagi Anda yang baru pernah merayakan malam tahun baru di Johannesburg, Afrika Selatan, jangan kaget jika melihat pemandangan sofa ’terbang’. Melempar sofa bekas yang sudah tidak terpakai dari jendela rumah atau apartemen merupakan tradisi yang sudah dilakukan selama puluhan tahun.

Tradisi ini diyakini sebagai simbol untuk mengempaskan masalah di masa lalu dan memulai sesuatu yang baru. Maka tidak mengherankan jika orang-orang di Johannesburg kerap

Berita Populer