•   Jumat, 6 Desember 2019
Kriminal

Begal Teman, Empat Arek Diringkus

( words)
Keempat pelaku ditahan Polsek Sukolilo. (Foto: SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.com - Lantaran butuh uang, empat pemuda asal Surabaya ini, tega membegal temannya sendiri. Empat pemuda itu adalah Changgi (26) warga Bulak Cumpat, Habib (25) warga Pogot, Mardiono (24) warga Pogot dan Nizar (25) warga Teluk Nibung Surabaya. Mereka bersekongkol untuk membegal Rachmad Sandy (25) warga Bulak Cumpat yang merupakan teman Nizar.
Awal mulanya, keempat tersangka berdiskusi menentukan target korban. Setelah itu, Nizar menyebut jika ia dapat menyiapkan calon korbannya. Setelah sepakat, Nizar kemudian mengajak korban ke wilayah Keputih dengan alasan ke rumah temannya. Namun, sampai di sekitar Jalan Arif Rachman Hakim, Nizar menghentikan laju motor yang dikendarainya bersama korban.
"Sampai berhenti, muncul lah tiga tersangka. Mereka kemudian memukul korban dan mengancam menggunakan sebilah pisau. Mereka juga memukul Nizar, agar seolah-olah dia juga korban. Alhasil, tersangka meminta handphone yang dibawa oleh korban lalu kabur," beber Kapolsek Sukolilo, Kompol Ibrahim Gani, Senin (18/3).
Setelah berhasil membawa handphone korban, tersangka Habib kemudian menggadaikan handphone korban dengan uang 300 ribu. Lantas, uangnya pun dibagi bertiga.
Tak terima karena tak mendapat bagian, Nizar mengajak rekannya, Rachmad melaporkan kejadian itu ke Polsek Sukolilo. Awalnya, ia mengaku korban bersama Rachmad. "Tapi setelah kami interogasi lebih jauh, Nizar juga punya peran dalam aksi kejahatan ini," tandas Gani.
Akibat perbuatannya itu kini empat tersangka telah mendekam di tahanan Polsek Sukolilo Surabaya.n fir

Berita Populer