•   Rabu, 18 September 2019
Ramadhan

Begini Cara TNI Polri di Kediri Jalin Kekompakan di Bulan Ramadan

( words)
Kapolsek Grogol, Kompol Sudadi (tengah) saat bersama TNI melakukan patroli sahur bersama


SURABAYAPAGI.com, Kediri - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri bersama masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Grogol bersama Danramil dan masyarakat Desa Cerme, Kecamatan Grogol, Selasa (21/5). Mereka melakukan patroli sahur bersama dan bersantap sahur bersama.
Sekitar pukul 02.00 WIB Kapolsek Grogol Kompol Sudadi bersama Danramil Grogol, Forkopincam dan warga berpatroli. Dengan menggunakan kentongan mereka membangunkan sahur warga sekitar. Usai berkeliling desa, mereka bersantap sahur bersama.
Namun ada yang menarik dalam makan sahur bersama itu. Mereka menyantap makan sahur bersama dengan cara bancakan. Menu yang dihidangkan pun masakan warga sekitar yaitu lalapan ayam goreng. Warga bersama aparat kepolisian dan TNI terlihat tampak berbaur.
"Hari ini kita lakukan patroli sahur dan sahur bersama warga sebagai bentuk sinergitas antara TNI, Polri, forkopimcam dan warga," tegas Kompol Sudadi.
Kompol Sudadi berharap dengan kegiatan ini semakin mempererat silahturahmi antara aparat hukum dengan warga. Dengan kedekatan ini pula diharapkan semakin meningkatkan ketertiban dan keamanan di Kecamatan Grogol.
Selain itu, Kompol Sudadi juga meminta kepada masyarakat untuk menghidupkan kembali siskamling. Diharapkan dengan menghidupkan kembali siskamling di Kecamatan Grogol dapat menekan kriminalitas yang terjadi.
"Harapannya dengan sinergitas ini semakin mempererat hubungan antara warga dengan aparat keamanan," ungkap Kompol Sudadi. Can

Berita Populer