•   Jumat, 10 April 2020
Kriminal

Begini Kronologi Pembakaran Mapolsek Ciracas

( words)
Kejadian Pembakaran Mapolsek Ciracas, Rabu (12/12/2018) dini hari.


SURABAYAPAGI.com - Mapolsek Ciracas di Jakarta Timur dibakar oleh sekelompok massa pada Rabu (12/12/2018) dini hari. Polisi sampai saat ini masih menyelidiki pembakaran tersebut. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis menuturkan kronologi pembakaran tersebut yaitu berawal dari sekelompok massa tiba di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/12/2018) pukul 23.00 WIB. Belum diketahui dari mana asal sekelompok massa itu.
Massa yang diperkirakan berjumlah 200 orang kemudian memaksa masuk meskipun sempat dicegah polisi di lokasi. Mereka ingin memastikan apakah pemukul rekannya oleh juru parkir di kawasan Cibubur sudah ditahan.
Kapolsek Ciracas dan Kapolres Jakarta Timur menjelaskan kepada sekelompok massa, pelaku masih dalam pengejaran dan ditargetkan dua hari sudah tertangkap. Namun, sekelompok massa itu tidak puas dan merangsek masuk.
Saat itu mulai terjadi pembakaran Mapolsek Ciracas dan bangunan kecil yang berada di dekat lokasi. Bahkan Mobil dari TNI AD yang letaknya tidak jauh dari lokasi ikut menjadi korban.
Saat kejadian Jalan Kramat Jati menuju Ciracas, Jakarta Timur lumpuh. Api berhasil dipadamkan pada Rabu (12/12/2018) dini hari setelah mobil pemadam kebakaran tiba. Usai kejadian, Kapolda Metro Jaya bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto mendatangi lokasi.
Sementara tahanan yang berjumlah tujuh orang sudah dievakuasi ke Polda Metro Jaya. Saat ini, situasi sudah kondusif dan lalu lintas di sekitar lokasi normal kembali.
"Pelayanan Polsek Ciracas tetap berjalan seperti biasa. Kita dibantu oleh teman-teman dari TNI, Pemda, Pemkot dan Wali Kota Jaktim membersihkan," katanya.

Berita Populer