•   Kamis, 14 November 2019
Bisnis Makro

BEI Resmikan Galeri Investasi

( words)
Ilustrasi.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Guna meningkatan kompetensi dibidang investasi saham, Bursa Efek Indonesia meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia di Surabaya, Selasa (27/02/2018).
Dalam peresmian tersebut turut hadir Kepala OJK KR 4 Jawa Timur, Heru Cahyono; Direktur PT Bursa Efek Indonesia, Nicky Hogan;Direktur Utama PT MNC Sekuritas, Susi Meilina; dan Ketua STIE Perbanas Surabaya, Lutfi didampingi Ketua Program Studi Sarjana Manajemen, Muazaroh.
Nicky Hogan menjelaskan, peresmian Galery Perbanas merupakan peresmian ke 330 galery oleh BEI. Peresmian Galery Investasi Perbanas merupakan salah satu bentuk kampanye giat investasi oleh BEI kepada rakyat Indonesia. Khususnya fokus kepada anak mudah yang berumur 17 hingga 20 tahun.

"Investor BEI hingga tahun 2017 mencapai 1,1 juta dan 30 persen merupakan investasi dari anak muda yang berumur 17 hingga 20 tahun. Sehingga fokus utama kepada anak muda sebab, mempunyai jangka panjang dalam investaai," ungkapnya.

Muazaroh mengatakan, dibukanya galeri investasi BEI dengan tujuan untuk menjaring investor muda agar berminat dengan iklim investasi Indonesia yang semakin meningkat.

"Indonesia mempunyai 10 tingkatan ranking di dalam saham Internasional. Sehingga iklim ini harus tetap ditanamkan keseluruh masyarakat. Di pasar tradisional Tasikmalaya mempunyai galery yang sudah diresmikan dua minggu lalu. Kalimantan dan NTTpun sudah memiliki," jelasnya.

Dengan hadirnya galeri investasi ini, para mahasiswa bisa open account dengan nominal Rp 100.000, -. Dengan nominal tersebut, para mahasiswa nantinya bisa melakukan trading saham di Bursa melalui MNC Securitas.
Selain itu, IDX berharap adanya peningkatan literasi pasar saham bagi investor muda yang didominasi oleh mahasiswa. Bahkan, mereka bisa menabung saham untuk praktik langsung setelah mendapatkan teori dalam perkuliahan.tus

Berita Populer